Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Bermuka Mirip, Leonardo DiCaprio Perankan Tokoh Revolusioner Vladimir Lenin

Akhirnya keinginan aktor Hollywood Leonardo DiCaprio terwujud. Ia mendapat tawaran untuk memerankan tokoh revolusioner Rusia, Vladimir Lenin.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bermuka Mirip, Leonardo DiCaprio Perankan Tokoh Revolusioner Vladimir Lenin
Twitter/@apema35
Vladimir Lenin (kiri) dan Leonardo DiCaprio (kanan). 

TRIBUNNEWS.COM – Akhirnya keinginan aktor Hollywood Leonardo DiCaprio terwujud.

Peraih penghargaan Golden Globe itu dikabarkan baru saja mendapat tawaran untuk memerankan tokoh revolusioner Rusia, Vladimir Lenin.

Padahal, pria yang populer atas perannya di film 'Titanic' itu belum lama ini berkomentar soal keinginannya sebagai seorang aktor.

Ia mengatakan bahwa dirinya ingin sekali mendapat kesempatan memerankan tokoh-tokoh penting Rusia, seperti Lenin, Rasputin.

"Saya juga akan senang sekali jika dapat memerankan (Presiden Rusia) Vladimir Putin," sebut Leo, dikutip The Guardian, 18 Januari 2016 lalu.

Beruntung, studio film LenFilm kemudian mendengar komentar itu dan kemudian menawarkan Leo memerankan tokoh Lenin di sebuah film terbaru.

Menurut Paste Magazine, Leo ditawarkan memerankan sosok muda Lenin dalam sebuah film yang menceritakan sisi hidup revolusioner sosialis itu.

BERITA TERKAIT

Berdasarkan pengakuan juru bicara LenFilm, Valeriy Karlov, inisiatif menawarkan Leo peran itu datang lantaran Leo memang secara fisik mirip sosok Lenin.

"Leonardo DiCaprio selalu dibandingkan dengan sosok Lenin ketika muda," katanya.

Sebagai informasi, Lenin merupakan seorang revolusioner komunis dan penggagas teori politik Rusia, yang pernah menjabat sebagai PM Uni Soviet.

Lenin memiliki peran besar dalam pergerakan komunis internasional dan disertakan dalam deretan tokoh paling berpengaruh di dunia pada abad ke-20.(Independent/Paste Magazine)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas