Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Soal Kalijodo, Ahmad Dhani Minta Jangan Ada Kekerasan

Ahmad Dhani menanggapi Kawasan Kalijodo yang akan ditertibkan, dan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ditata menjadi RTH

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Soal Kalijodo, Ahmad Dhani Minta Jangan Ada Kekerasan
Kompas.com/Alsadad Rudi
Musisi Ahmad Dhani ikut hadir dalam acara silaturahmi para bakal calon gubernur DKI Jakarta yang digelar Partai Gerindra, di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan warga yang tinggal di Kawasan Kalijodo, tepatnya di Jalan Kepanduan II, RT 01/05, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, geger.

Warga disambangi musisi ternama sekaligus Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta 2017, Senin (15/02/2016), Ahmad Dhani

Pria yang dicalonkan Cagub DKI oleh oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menanggapi, terkait Kawasan Kalijodo yang akan ditertibkan, dan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ditata menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Sebenarnya ya, kita mestinya tau akar permasalahannya. Di sini (Kalijodo) kan jalur hijau. Maka, bagaimanapun kita harus memberikan pengertian kepada masyarakat. Kalau tanah ini adalah tanah milik pemerintah," ucapnya.

Dhani yang dikawal oleh beberapa personel dari Organisasi Masyarakat (Ormas) GP Anshor ini sempat menuturkan, warga korban penggusuran hanya menginginkan sikap kemanusiawian terhadap Pemerintah.

"Sebagian warga Jakarta maunya kalo digusur itu cara penggusurannya harus manusiawi. Kita sebagai Barisan Pemuda Anshor (Banshor) siap mengawal. Itu kalau memang ada eksekusi, ya kita mengawal. Jadi kalau bisa penggusurannya itu caranya jangan seperti tahun-tahun lalu. Jangan menggunakan kekerasan," paparnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas