Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kezia Roslin dari Sulawesi Utara Menangi Final Puteri Indonesia 2016

Kezia Roslin dari Sulawesi Utara akhirnya menangi ajang final pemilihan Puteri Indonesia 2016. Selamat!

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Kezia Roslin dari Sulawesi Utara Menangi Final Puteri Indonesia 2016
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Kezia Roslin Cikita Warouw (24), finalis asal Sulawesi Utara, dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2016 dalam malam final di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (19/2/2016) malam. Gelar Runner Up I Puteri Indonesia Lingkungan 2016 diberikan pada Felicia dari Lampung, sedangkan Runner Up II Puteri Indonesia Pariwisata 2016 jatuh pada Intan Aletrino dari Sumatera Barat. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Regina Kunthy Rosari

TRIBUNNEWS.COM - Akhirnya wakil dari Sulawesi Utara, Kezia Roslin, memenangi ajang final pemilihan Puteri Indonesia 2016 yang digelar Jumat malam (19/2/2016) di Jakarta Convention Center.

Otomatis Kezia Roslin akan menjadi duta Indonesia untuk kompetisi pemilihan Miss Universe 2016.

Sementara juara kedua atau runner I adalah dari Lampung yakni Felicia.


39 Finalis Puteri Indonesia 2016 saat tampil di atas panggung pada acara malam puncak Puteri Indonesia 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/2/2016). 39 FInalis merupakan representatif dari 34 Provinsi di Indonesia, di mana sebelumnya mereka telah meraih gelar juara dalam ajang pemilihan puteri Indonesia tingkat daerah masing-masing.  (Tribunnews.com/ Jeprima)

Sebelumnya, sepuluh finalis yang ada kini tersaring menjadi lima besar setelahmenjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan para juri.

Juri yang terdiri dari para public figure, seperti aktris, aktor, atlet, dan komika, tersebut akhirnya memilih lima terbaik.

Sebelum terpilih Kezia sebagai Puteri Indonesia 2016, terlebih dulu terjaring lima besar yakni

BERITA REKOMENDASI

1. Sulawesi Utara, Kezia Roslin
2. DKI Jakarta 1, Claudya Dara Chairunissa
3. Sumatera Utara, Ariska Putri Pertiwi
4. Sumatera Barat, Intan Aletrino
5. Lampung, Felicia

Kelima besar finalis Puteri Indonesia itu akan mendapatkan maisng-masing dua gaun rancangan desainer ternama Indonesia, Galih Prakarsa dan Ansoe.

Kelima finalis tersebut tampak cantik dibalut gaun menawan hasil karya desainer lokal.

Sebelumnya, para finalis Puteri Indonesia 2016 menjalani masa karantina di The Sultan Hotel and Residence, Jakarta, selama sepekan, tepatnya tanggal 12--19 Februari 2016.

Dari keseluruh finalis, nantinya akan dipilih beberapa gelar, yakniPuteri Indonesia 2016, Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2016 (Runner Up 1), Puteri Indonesia Pariwisata 2016 (Runner Up 2),Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Kepulauan Favorit, dan Puteri Indonesia Busana Daerah Terbaik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas