Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ireng Maulana Dimakamkan Besok di TPU Kampung Kandang

Gitaris jazz ‎kenamaan Ireng Maulana meninggal dunia Minggu (6/3/2016) pukul 00.45 WIB di usianya yang ke 72 tahun.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ireng Maulana Dimakamkan Besok di TPU Kampung Kandang
Tribunnews/JEPRIMA
Musisi senior Ireng Maulana saat ditemui pada konferenssi pers Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015 di Cafe Deleila FX, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015). Ireng Maulana merupakan salah satu pengisi acara pada event musik yang akan digelar pada 19 September 2015 di Plaza Barat Gelora Bung Karno. (Tribunnews/Jeprima) 

‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gitaris jazz ‎kenamaan Ireng Maulana meninggal dunia Minggu (6/3/2016) pukul 00.45 WIB di usianya yang ke 72 tahun.

Menurut informasi dari Santi, pembantu rumah tangga keluarga Ireng, diketahui jenazah Ireng akan dimakamkan pada Senin (7/3/2016) pukul 14.00 WIB di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan.

"Bapak meninggal dunia tadi pagi karena jantung, kami semua kaget. Sekarang jenazahnya di rumah duka, RS Dharmais. Rencana dimakamkan Senin besok di TPU Kampung Kandang," ucap Santi saat ditemui Tribunnews.com di kediaman Ireng, Jl Katalia 2 no 9, Tomang Raya, Jakarta Barat.

Santi melanjutkan, sebelumnya Ireng sempat mengisi suatu acara di wilayah Jakarta Selatan lalu ia mengeluh sakit dan langsung dilarikan ke RS Harapan Kita.

"Bapak lagi show di Jakarta Selatan terus mengeluh sakit, sesak napas dan dibawa ke RS Harapan Kita. Tapi tidak tertolong lagi, meninggal dalam perjalanan," ucap Santi.

Sebelum upacara pemakaman, akan ada serangkaian acara doa bagi almarhum Ireng yakni pukul 19.00 WIB nanti misa penghiburan,

BERITA TERKAIT

Lalu Senin (7/3/2016) pukul 10.00 WIB ‎ada misa tutup peti, berlanjut pukul 11.30 pemberangkatan jenazah dan pukul 14.00 WIB dikebumikan di TPU Kampung Kandang.

Untuk diketahui, Ireng Maulana tutup usia pada usia 72 tahun. Ia dilahirkan dengan nama Eugene Lodewijk Willem Maulana, lahir di Jakarta, 15 Juni 1944.

Jenazahnya kini disemayamkan di Rumah Duka Dharmais, Tomang, Jakarta Barat‎. Sementara kediaman Ireng di Jl Katalia 2 no 9 sepi dan hanya ada pembantunya saja yang menjaga rumah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas