Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cukup Latihan 15 Menit, Penyanyi Cilik Ini Bisa Imbangi David Foster

Rasa bangga dan senang masih teringat dibenak penyanyi cilik, Kafin Sulthan Reviera saat berkolaborasi bersama musisi legend, David Foster.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Cukup Latihan 15 Menit, Penyanyi Cilik Ini Bisa Imbangi David Foster
TRIBUNNEWS.COM/ACHMAD RAFIQ
Penyanyi cilik sekaligus personil Di Atas Rata-rata, Kafin Sulthan Reviera ketika ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rasa bangga dan senang masih teringat dibenak penyanyi cilik, Kafin Sulthan Reviera saat berkolaborasi bersama musisi legend, David Foster.

Kafin mengaku, saat tampil di Java Jazz Festival 2016 kemarin, ia hanya latihan sekali dalam waktu 15 menit satu hari sebelum tampil pada hari Sabtu dan Minggu (5 & 6/3/2016).

"Sebenarnya kita itu nggak banyak waktu untuk latihan ya. Cuma 15 menit gitu aja lah. Latihan itu kebetulan satu hari sebelum manggung," ujar Kafin kepada Tribunnews.com, ketika ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Personil grup vokal Di Atas Rata-rata (DARR 2) itu mengatakan, juga tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan tampil berkolaborasi dengan musisi idolanya di Java Jazz Festival.

"Awalnya aku juga kaget. Karena tiba-tiba dapat telepon dari ka Ifa, dia committe Java Jazz Festival. Tiba-tiba aku dipilih untuk duet dan kolaborasi dengan David Foster. Rasanya seneng banget waktu itu. Jadi akhirnya buru-buru latihan," katanya.

Penyanyi berusia 11 tahun ini juga mengaku tidak bisa menyembunyikan rasa grogi saat harus tampil pertama kali dipanggung besar bersama musisi ternama.

BERITA TERKAIT

"Grogi pasti, cuma karena kita sudah latihan maksimal, jadi bisa di minimalisir lah," imbuhnya.

Seperti berita sebelumnya, pada penampilannya di JJF 216, David menggaet sejumlah musisi muda yang untuk dengan diiringi musik dari dia. Salah satunya Kafin 'Di Atas Rata-rata'.

Kafin lalu langsung meminta David untuk mengiringinya bernyanyi pada lagu 'Sign Sealed Delivered'.

"Saya mau nyanyi lagu Stevie Wonder 'Signed, Sealed, Delivered'," kata Kafin saat ditanya David lagu apa yang ingin ia bawakan.

Penampilan Kafin langsung membuat David dan ribuan penonton berdecap kagum mendengar suara powerfull bocah berusia 11 tahun tersebut.

"Kamu punya masa depan yang bagus. Itu sangat luar biasa," kata David memuji Kafin di atas panggung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas