Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Memiliki Penggemar Lintas Generasi, Kahitna Sering Manggung di Pentas Seni SMA

Kahitna diganjar sebuah penghargaan musik dari PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia).

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Memiliki Penggemar Lintas Generasi, Kahitna Sering Manggung di Pentas Seni SMA
TRIBUNNEWS.COM/ACHMAD RAFIQ
Grup musik Kahitna, ketika ditemui dalam acara Konser Musik Nasional, di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memiliki penggemar lintas genarasi, membuat grup musik Kahitna diganjar sebuah penghargaan musik dari PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia).

Penghargaan tersebut diberikan PAPPRI kepada Kahitna, dalam acara 'Konser Musik Nasional'. Mereka dinilai memiliki penggemar dari lintas generasi seperti tua, muda hingga remaja.

"Selama berkarya kami dianggap punya fans yang lintas generasi," ujar Yovie Widianto, ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2016).

"Fans kami bukan hanya se-angkatan kami, tapi ada dibawah lagi, ada yang dibawah lagi. Kami juga masih sering manggung di pensi-pensi SMA, SMP dan mereka semua hafal lagu-lagu Kahitna yang dulu," sambungnya.

Yovie mengatakan, apa yang telah dicapai Kahitna diusia 30 tahun diungkapkan melalui konser. Ia juga bersyukur pada tahun ini juga diganjar sebuah perhargaan musik dari PAPPRI.

"Ini adalah kado dari 30 tahun kami berkarya. Selain konser kami yang sold out, walau katanya harga tiket kemarin cukup mahal. Tapi ini merupakan bukti musik Indonesia bisa dicintai luar biasanya," tutur dia.

BERITA REKOMENDASI

Pemilik lagu 'Mantan Terindah' itu mengatakan, lantaran memiliki lirik musik yang sama dengan generasi lainnya, membuat lagu-lagu Kahitna diterima masyarakat.

"Mungkin rahasia salah satunya dibentuk konsep lirik lagunya Kahitna. Dari dulu itu sederhana dari kata sehari-hari kaya lagu 'Cantik'," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas