Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Raffi Ahmad Bangga Jadi Endorser Pesona Indonesia

Apa kata artis Raffi Ahmad tentang Wonderful Indonesia? Pesona pariwisata Indonesia? “

Raffi Ahmad Bangga Jadi Endorser Pesona Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Apa kata artis Raffi Ahmad tentang Wonderful Indonesia? Pesona pariwisata Indonesia? “

Saya senang bisa ikut mempromosikan pariwisata di tanah air. Saya sebenarnya baru sadar, network di media social begitu besar. Begitu aktif di twitter, langsung punya 7 juta followers. Sampai-sampai perusahaan medsos itu berkirim surat ke email saya. Mereka klarifikasi, apa betul? Ini akun saya?” ungkap Raffi Ahmad, presenter Dahsyat di RCTI yang muda, energik dan suka usil itu.  

“Twitter sendiri tidak percaya, dalam waktu enam bulan followers saya naik drastis. Bagus juga mereka konfirmasi ke saya. Semula saya juga tidak terlalu ngeh, dengan followers. Sekarang baru tahu, bahwa mereka adalah teman di dunia maya yang sangat interaktif,” kata Raffi, yang mengaku followersnya sangat interaktif itu. 

Dia yakin bisa menterjemahkan apa yang dimaui Menpar Arief Yahya dengan rumus 3-I itu.

Bahwa zaman itu cepat berubah. Media juga semakin “intensif, innovative dan interaktif.” Sosial media memberi peluang untuk memenuhi persyaratan 3-I tersebut.

Semakin intensif, semakin efektif mempengaruhi opini public. Semakin innovative, semakin memikat perhatian public. Dan semakin interaktif, semakin hebat kedekatan dan semakin intim dengan public.

“Saya yakin, bisa membuat trending topic dengan hastag pariwisata. Saya sudah pernah mencoba, dalam beberapa hari, mendiskusikan dengan tema sesuatu di twitter, langsung menjadi trending topic,” ucap Raffi. Dengan followers 7 jutaan, dan itu follower aktif, tentu tidak sulit buat Raffi untuk menjadi endorser untuk mendapatkan tranding topic.

Raffi mengaku selama ini tidak banyak liburan atau jalan-jalan. Tetapi, begitu sudah berkeluarga dan punya anak, dia mulai berubah. Tuntutan keluarga, yang menghendaki ada masa-masa liburan, jalan bersama, tidak bisa dihindarkan.

"Saya dulu nggak pernah mau liburan, sejak umur 15 tahun ke Jakarta, sampai saya mau nikah jarang banget liburan. Tapi setelah menikah, saya berubah. Saya jadi ingin lihat daerah-daerah eksotis di tanah air,” terangnya.

Begitu pun Kartika Putri, yang sudah geregetan untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di medsos.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas