Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Awalnya Iseng Kirim Video, Rania Putrisari Lolos Jadi Perankan RA Kartini

Berkecimpung di dunia seni peran, menjadi suatu pengalaman baru bagi gadis asal Surabaya, Rania Putrisari.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Awalnya Iseng Kirim Video, Rania Putrisari Lolos Jadi Perankan RA Kartini
TRIBUNNEWS.COM/ACHMAD RAFIQ
Artis peran pendatang baru, Rania Putrisari ketika ditemui dalam Gala Premier film terbarunya, Surat Cinta untuk Kartini, di XXI Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berkecimpung di dunia seni peran, menjadi suatu pengalaman baru bagi gadis asal Surabaya, Rania Putrisari.

Pada debut pertamanya di film 'Surat Cinta untuk Kartini', Rania berhasil membuat lolos mendapatkan peran sebagai tokoh pahlawan perempuan, Raden Ajeng Kartini.

"Awalnya iseng-iseng kirim video, ternyata dipanggil untuk casting lagi di Jakarta," ujar Rania ketika ditemui dalam Gala Premier film 'Surat Cinta untuk Kartini', di Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016) malam.

"Ya udah, ketika castin nothing to lost aja, iseng-iseng. Kalau nggak diterima ya nggak apa-apa. Paling nggak, ada pembelajaranlah di situ," sambungnya.

Dara kelahiran Surabaya, 30 Agustus 1994 itu menjelaskan soal isi video yang membuat ia akhirnya dipilih dari pihak MNC Picture untuk terlibat sebagai pemeran utama.

"Syaratnya boleh eksplore apapun, tapi umpamakan diri sebagai Kartini. Jadi waktu itu Rania speech buat perempuan Jawa. Pidato iseng-iseng aja sih. Buat kata-katanya sendiri aja. Durasinya 2-3 menit," katanya.

BERITA TERKAIT

Film arahan sutradara Azhar 'Kinoi' Lubis itu tidak hanya melibatkan Rania Putrisari. Namun, sejumlah artis seperti Chicco Jerikho, Donny Damara, Acha Septriasa, Ayu Diah Pasha, Ence Bagus serta artis pendatang baru Rania Putrisari.

Film tersebut rencannya baru tayang pada 21 April mendatang di seluruh bioskop Tanah Air, dan bertempatan dengan peringatan hari lahir RA Kartini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas