Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ketika Sejarah RA Kartini Dikemas Dalam Kisah Cinta Tukang Pos

Sejarah pejuang perempuan Raden Ajeng (RA) Kartini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ketika Sejarah RA Kartini Dikemas Dalam Kisah Cinta Tukang Pos
TRIBUN/DANY PERMANA
Creative Producer Film Surat Cinta Untuk Kartini, Lukman Sardi, berbincang tentang film tersebut saat berkunjung ke redaksi Tribunnews.com di Jakarta, Jumat (15/4/2016). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejarah pejuang perempuan Raden Ajeng (RA) Kartini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui.

Pada film terbaru yang berjudul 'Surat Cinta untuk Kartini', masyarakat diharapkan akan belajar sejarah perjuangan RA Kartini yang dikemas visual dengan diselingi cerita fiksi dari tukang pos.

"Kali ini kami mencoba menampilkan bagaimana film seorang tokoh, dari sudut pandang yang berbeda," ujar produser kreatif, Lukman Sardi saat berkunjung ke Redaksi Tribunnews, di kawasan Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (15/4/2016).

"Karena biasanya kan cerita seorang tokoh digambarkan biografi. Tapi kadang nggak menarik buat yang muda. Akhirnya gagas Kartini, coba dari sudut pandang yang berbeda, yakni tukang pos," sambungnya.

Film arahan sutradara Azhar 'Kinoi' Lubis ini menambahkan cerita fiksi seorang tukang pos bernama Sawardi (Chicco Jerikho) yang mengirimkan surat-surat kepada Kartini (Rania Putrisari).

Lukman juga menjelaskan, mengapa timnya mengambil sudut pandang tukang pos pada film produksi MNC Picture tersebut.

BERITA TERKAIT

"Kita punya logika, kalau Kartini berkomunikasi pakai surat-surat. Nah, logikanya kan yang mengantakan itu tukang pos. Biar komunikasi sama Kartini nyambung, lewat surat, terus ada kekaguman tukang pos sama Kartini, terus jatuh cinta," terangnya membocorkan sedikit cerita film tersebut.

Film arahan sutradara Azhar 'Kinoi' Lubis itu tidak hanya melibatkan Chicco Jerikho. Namun, sejumlah artis seperti Donny Damara, Acha Septriasa, Ayu Diah Pasha, Ence Bagus serta artis pendatang baru Rania Putrisari.

Film tersebut rencannya baru tayang pada 21 April mendatang di seluruh bioskop Tanah Air, dan bertempatan dengan peringatan hari lahir RA Kartini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas