Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kisah Sedih di Balik Lagu 'Ratusan Purnama' yang Jadi Theme Song AADC 2

Melly menuturkan, pada album berisi total delapan lagu itu memiliki satu single yang sangat berkesan selama pembuatan lagu tersebut.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kisah Sedih di Balik Lagu 'Ratusan Purnama' yang Jadi Theme Song AADC 2
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Musisi Anto Hoed dan Melly Goeslaw bersama pihak label saat peluncuran album soundtrack Ada Apa Dengan Cinta (AADC 2) , ketika ditemui di CFC kawasan jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed baru saja meluncurkan album soundtrack yang berjudul sama dengan film, 'Ada Apa Dengan Cinta (AADC 2)'.

Melly menuturkan, pada album berisi total delapan lagu itu memiliki satu single yang sangat berkesan selama pembuatan lagu tersebut.

"Kalau saya 'Ratusan Purnama' dari theme song film ini. Tapi kalau dari penonton saya rasa 'Jangan Ajak Ajak Dia'," ucap Melly ketika ditemui dalam peluncuran album 'Ada Apa Dengan Cinta (AADC 2)', di CFC, kawasan Bangka Raya, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2016).

Hal senada juga sampaikan Anto Hoed. Ia mengaku lagu 'Ratusan Purnama' juga sangat berkesan dengan lagu tersebut.

Apalagi pada saat pembuatan lagu tersebut, Anto harus kehilangan ayah tercinta.

"Saya juga lagu itu. Tapi saya punya pengalaman nggak enak karena pas buat lagu itu ayah saya meninggal. Lagunya kan melow, makin-makin aja. Jadi ini paling berkesan," timpal Anto.

BERITA TERKAIT

Melly menambahkan, enam lagu baru dibuatnya terinspirasi dari skenario yang diberikan sang produser. Sedangkan dua lagu lainnya merupakan recycle pada album soundtrack AADC pertama.

"Baca skenario. Saya bacanya berulang kali sampai kadang saya sama pemain hafalan saya dialognya. Saya baca biar terjiwai terus brainstorming. Satu benang merah, satu pemahaman baru bikin," tutur Melly.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas