Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kuasa Hukum Sebut Kakak Saipul Jamil Yang Ditangkap KPK

Berdasarkan penuturan Nazarudin Lubis selaku kuasa hukum Ipul, yang ditangkap oleh KPK ialah kakak Ipul, Syamsul Hidayatullah.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kuasa Hukum Sebut Kakak Saipul Jamil Yang Ditangkap KPK
Tribunnews/JEPRIMA
Terdakwa kasus pencabulan, Saipul Jamil saat menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (14/6/2016). Saipul Jamil divonis 3 tahun hukuman penjara dipotong masa tahanan. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Seorang Panitera Muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara berinisial R dan seorang pengacara tertangkap tangan melakukan tindak penyuapan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tindakan suap tersebut pun mulai dikait-kaitkan dengan kasus dugaan pencabulan terhadap korban DS, dengan pedangdut Saipul Jamil selaku terdakwa, yang kemarin, Selasa (14/6/2016), baru saja menemui putusan di PN Jakarta Utara.

Berdasarkan penuturan Nazarudin Lubis selaku kuasa hukum Ipul, yang ditangkap oleh KPK ialah kakak Ipul, Syamsul Hidayatullah.

"Saya belum tahu pastinya (kuasa hukum mana yang ditangkap). Saya hanya dapat kabar dari Sholeh (kakak tertua Ipul, pukul 13.00 WIB, bahwa Syamsul yang ditangkap. Udah, itu aja. Selebihnya, pokoknya, saya materi hukumnya aja," tutur Nazarudin ketika dihubungi untuk yang kedua kalinya, Rabu (15/6/2016).

Nazarudin juga dengan yakin menyebut bahwa Syamsul yang dimaksud adalah kakak Ipul.

Sementara itu, Nazarudin juga mengakui bahwa rekan kuasa hukumnya yang lain saat ini tak bisa dihubungi.

BERITA REKOMENDASI

"Belum (ada kabar Berta ditangkap). Tapi memang susah dihubungin. Bang Kasman sama Berta nggak bisa dihubungin. Udah coba (hubungin), belum ada kabar. Coba besok saya konfirmasi," tutur Nazarudin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas