Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Donna Agnesia: Kontrol Tak Berarti Harus Stalking

Teknologi yang semakin canggih membuat ia juga tertantang untuk lebih pintar dari anak-anaknya dalam menguasai teknologi berbasis digital.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Donna Agnesia: Kontrol Tak Berarti Harus Stalking
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Pasangan artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia ketika ditemui usai menghadiri suatu acara di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki dunia digital yang semakin berkembang pesat, membuat pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia merasa tertantang membesarkan ketiga anaknya.

Darius mengatakan adanya teknologi yang semakin canggih membuat ia juga tertantang untuk lebih pintar dari anak-anaknya dalam menguasai teknologi berbasis digital.

"Oranngtua jangan bawa stres berkepanjang. Tapi harus ikuti. Digital sekarang orangtua harus lebih pinter," ujar Darius ketika ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2016).

"Walaupun agak susah mengikuti kepintaran dunia digital mereka. Kita harus bisa mengontrol dan memberikan pemahaman baik buruknya digital," sambungnya.

Sementara itu, sebagai seorang Ibu, Donna mengaku sempat merasa takut mengetahui perkembangan digital yang semakin pesat.

Ia pun jadi harus terus mengawasi setiap penggunakan teknologi oleh anak-anaknya.

BERITA REKOMENDASI

"Tapi kita harus selalu bisa mengawasi. Mau nggak mau mereka ikut biar mereka nggak gaptek (gagal teknologi). Tapi kita sama-sama belajar dengan anak-anak di era digital. Orangtua juga tidak perlu stres," kata Donna.

Artis berusia 39 tahun ini mengatakan, agar anaknya tidak merasa risih dengan pengawasan yang dilakukan, ia juga tidak memeriksa langsung gadget yang digunakan anak-anaknya.

"Program-program kami pilihkan di gadgetnya. Kontrol nggak berarti harus stalking. Menemani mereka aja atau, mendampingi saat akses internet itu aku rasa sudah cukup," lanjut Donna.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas