Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ini Trik Reza Rahadian Perankan Tokoh Panahan Donald Pandiangan

Mendapatkan peran sebagai tokoh yang telah meninggal dunia, bukanlah perkara yang mudah bagi artis peran, Reza Rahadian.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ini Trik Reza Rahadian Perankan Tokoh Panahan Donald Pandiangan
Tribunnews/JEPRIMA
Pemain film Reza Rahadian saat menghadiri acara konferensi pers terkait maraknya pembajakan film Indonesia di Kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/7/2016). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendapatkan peran sebagai tokoh yang telah meninggal dunia, bukanlah perkara yang mudah bagi artis peran, Reza Rahadian.

Pada film yang berjudul '3 Srikandi', Reza mendapatkan peran sebagai Donald Pandiangan, seorang atlet sekaligus pelatih panahan.

Reza mengaku, lantaran tidak bisa bertemu langsung tokoh yang diperankannya, ia banyak bertanya kepada orang-orang yang ada disekitar Donald.

"Saya berlatih dengan Fatar, dia anak dari om Pandi dan sama Nadya, itu yang melatih kita secara langsung," ujar Reza ketika ditemui saat jumpa pers '3 Srikandi', di Grand Indonesia West Mall, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016).

"Dari putranya itu saya dapat cerita tentang ayahnya mengenai karakter. Itu patokan awal saya bentuk karakter om Pandi," sambungnya.

Tidak hanya itu, ia juga banyak bertanya dan berbicara dengan salah satu atlet panahan pada Olimpiade di Seoul tahun 1988 yakni Nurfitriayana.

BERITA TERKAIT

"Untuk karakter, selain banyak ngobrol sama mba Yana, kita ketemu, tanya tekanan 3 Srikandi saat latihan gimana di bawah Pak Pandi, dan itu terjawab," ujar dia.

Reza juga mendapatkan masukkan dan saran dari sutradara, Iman Brotoseno yang sejak awal sangat membantu dia dalam mengerjakan projek film tersebut.

"Briefing dari pak Iman dan sehingga dapat untuk eksplorasi karakter ini. Terus tinggal tanggungjawab saya sebagai aktor, rekonstruksi, mereka ulang tokoh tersebut dari fakta yang didapatkan," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas