Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Daniel Mananta Pertahankan Bisnis dengan Prinsip Kerendahan Hati

Artis Daniel Mananta memiliki cara tersendiri untuk mampu bertahan dan menjalankan bisnis dibidang fesyen.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Daniel Mananta Pertahankan Bisnis dengan Prinsip Kerendahan Hati
Kompas.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjalankan suatu bisnis dan bersaing dengan produsen lain bukanlah hal mudah bagi seseorang yang akan atau tengah berbisnis.

Artis Daniel Mananta memiliki cara tersendiri untuk mampu bertahan dan menjalankan bisnis dibidang fesyen.




"Tiga hal yang gue dilakukan yakni fokus, disiplin, kerendahan hati. Walaupiun bisnis loe udah sukses, udah bisa kebeli rumah misalnya, tapi jangan sampai stop sama bisnis itu, tetap fokus pada bisnis yang ada," ujar Daniel, Kamis (28/7/2016).

Ketika ditemui di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Daniel juga menambahkan selain fokus, sikap disiplin juga harus dilakukan dirinya atau pelaku bisnis lain.

"Kedua itu disiplin. Kadang mereka berada di comfort zone terus lupa sama kualitas. Justru itu salah, kita harus terus perbaiki kualitas agar bisa bersaing pebisnis lainnya," lanjut dia.

Tidak hanya itu, memiliki produsen yang menjalankan bisnisnya secara rendah hati dan mau menerima segala kritikan dan masukkan dari karyawannya, sangat diperlukan dalam memajukan bisnis tersebut.

BERITA TERKAIT

"Kerendahan hati perlu, karena dalam bisnis kalau berantem sama partner itu egois. Gue sering berantem membela bisnis gue dan jadi kebawa ego. Tapi kita juga harus bisa dengerin staf yang mereka berani debat sama gue," imbuh Daniel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas