Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Hizrah Bacan Jadikan Fenomena Pokemon Lagu Kritis Sosial Yang Menyentil

Musisi betawi pinggiran, Hizrah Bacan, menjadikan Pokemon sebuah lagu yang unik menyentil berjudul "Gila Pokemon".

Penulis: FX Ismanto
zoom-in Hizrah Bacan Jadikan Fenomena Pokemon Lagu Kritis Sosial Yang Menyentil
TRIBUNNEWS.COM/IST/TRIBUNNEWS.COM/IST
Musisi betawi pinggiran, Hizrah Bacan, menjadikan Pokemon sebuah lagu yang unik menyentil berjudul Gila Pokemon . TRIBUNNEWS.COM/IST 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fenomena games Pokemon Go diseluruh dunia hingga merambah Indonesia menjadi inspirasi sendiri oleh musisi betawi pinggiran, Hizrah Bacan. Ia menjadikan Pokemon sebuah lagu yang unik menyentil berjudul "Gila Pokemon".

Lagu yang diciptakan dan dinyanyikan sendiri itu merupakan curahan kritik sosialnya dihadirkan sebagai akibat dari maraknya game Pokemon Go dilapisan masyarakat yang dirasa mulai meresahkan berbagai pihak termasuk Pemerintah.



"Judul lagu "Gila Pokemon" Benang merah dari lirik yang saya dapat inspirasinya dari fenomena Pokemon Go seperti daripada mencari Pokemon lebih baik mencari rezeki. Daripada sibuk dan bising bermain Pokemon, Lebih baik memperhatikan dan peduli terhadap orang-orang yang kita cintai,” kata Hizrah Bacan ditemui, ditemua Tribunnews.com,  Sabtu (30/7/2016) dikawasan Tangerang, Jawa Barat.

Selain itu, artis dan penyanyi yang aktif menyoroti fenomena sosial ini, melalui karya terbarunya melihat bahwa permainan Pokemon seharusnya tidak mengambil alih hampir semua energi yang ada pada diri manusia. Apalagi membahayakan diri dan orang lain. “Melalui lirik, saya mencoba mengingatkan masyarakat agar lebih baik bekerja keras, menyibukan diri untuk sesuatu hal yang positif dan berarti termasuk untuk masa depan. Daripada mencari lelah-lelah, menghabiskan waktunya hanya untuk bermain Pokemon lebih baik lakukan untuk yang lebih bermanfaat. Selain itu, melalui lagu, saya ingin mengingatkan agar tak berlebihan dalam mempergunakan sesuatu salah satunya bermain Pokemon. Karena yang berlebihan itu jua dilarang agama, "paparnya.



Atas karyanya itu, Hizrah mengaku kaget, sejak lagu Gila Pokemon di upload ke facebook dalam beberapa hari telah mendapat respon yang luar biasa. Pasalnya, lagu tersebut sudah dilihat didengar oleh puluhan ribu dan terus merangkak pengunjungnya di pengguna facebook, baik dalam dan luar negri. Ia juga melihat maraknya pengguna game pokemon ini memang sangat luar biasa sampai menjadi trend di semua kalangan.

"Ini ketiga kalinya saya menciptakan lagu dengan kata Gila, pertama Gila Batu, Gila Ahok dan sekarang Gila Pokemon. Semoga Gila Pokemon menjadi fenomena juga seperti games dari Jepang itu, dan orang-orang bisa belajar dari lagu ini,” tandas Ketua Umum Betawi Ora ini.



Bagimereka yang ingin tahu tentang lagu Gila Pokemon, pria yang sempat digosipkan dengan beberapa artis dangdut ini menyarankan dapat menikmatinya di akun Youtube miliknya beralamat: Dong-odong Hizrah Bacan atau kunjungi langsung dengan mengklik alamat dibawah ini:
https://www.youtube.com/watch?v=uNQWkR-0s3I. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas