Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kenangan Masa Kecil Bikin Abdee 'Slank' Gagas Pesta Rakyat: KONSER KEMERDEKAAN

Para pengisi acara, dikatakan Abdee, akan mempersembahkan lagu-lagu bertema perjuangan, nasionalisme, dan optimisme.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kenangan Masa Kecil Bikin Abdee 'Slank' Gagas Pesta Rakyat: KONSER KEMERDEKAAN
Regina Kunthi Rosary/Tribunnews.com
Abdee Slank ditemui di Pondok Lagunas, Senayan, Jakarta, Senin (15/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemeriahan perayaan HUT kemerdekaan RI memiliki tempat tersendiri bagi hampir seluruh warga negara Indonesia, tak terkecuali gitaris grup band Slank Abdee Negara.

"Waktu saya kecil, tuh, di kampung saya, setiap 17-an, ramai. Saat itu saya pasti ikutan karnaval. Pokoknya, meriah," ujar Abdee ketika ditemui di Pondok Lagunas, Senayan, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Suka cita yang kemudian selalu terkenang itu pun menjadikan Abdee, bersama musisi lainnya, mencetuskan gelaran Pesta Rakyat: KONSER KEMERDEKAAN untuk memperingati HUT ke-71 kemerdekaan RI pada Rabu (17/8/2016) mendatang.

"Kami, saya dan teman-teman musisi, punya pengalaman yang sama, pemikiran yang sama bahwa kenapa sekarang, kok, nggak ada keramaian-keramaian seperti dulu lagi. Akhirnya, kami coba bangkitkan dengan beberapa kegiatan ini," tutur Abdee.

Dalam gelaran Pesta Rakyat: KONSER KEMERDEKAAN yang akan digelar di Lapangan Ex-Golf Driving Range, Senayan, itu akan ada rangkaian acara berupa lomba 17-an, pesta kembang api, dan konser musik.

Sebanyak 17 band dan musisi papan atas Indonesia, yakni Dira Sugandi, JFlow, Slank, Noah, Nidji, Iwa K, Rio Febrian, Astrid, Armand Maulana, Denada, Lea Simanjuntak, Naura, NTRL, DARR, Sandhy Sondoro, Petra Sihombing, dan Yura Yunita, siap memeriahkan gelaran tersebut.

BERITA TERKAIT

Para pengisi acara, dikatakan Abdee, akan mempersembahkan lagu-lagu bertema perjuangan, nasionalisme, dan optimisme.

"Tujuan acara ini adalah untuk memeriahkan 71 tahun kemerdekaan Indonesia. Lalu, khususnya di Jakarta, kami ingin support program pemerintah, yaitu kerja nyata, dan mengajak masyarakat, terutama anak muda, untuk lebih optimis dan berani berkompetisi," ucap Abdee.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas