Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rasa Nasionalisme Artika Sari Devi Meningkat Sejak Ikut Pasukan Pengibar Bendera

Artika mengatakan, dengan menjadi salah satu bagian patugas paskibra, ia merasa tingkat nasionalisme di dalam dirinya menjadi lebih besar.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Rasa Nasionalisme Artika Sari Devi Meningkat Sejak Ikut Pasukan Pengibar Bendera
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi saat ditemui di Le Meridien, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015). Artika membiasakan anak-anaknya mengkonsumsi makanan sehat sejak dini dan selalu menyiapkan sebotol air putih atau jus buah segar saat bepergian. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artika Sari Devi adalah salah satu artis yang pernah menjadi anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) merah putih pada saat masih sekolah tingkat SMA dulu.

Artika mengatakan, dengan menjadi salah satu bagian patugas paskibra, ia merasa tingkat nasionalisme di dalam dirinya menjadi lebih besar.

"Iya walaupun (petugas paskibra) nggak nasional, yang pasti ketika dilatih jadi paskibra, leadership kita meningkat dan rasa nasionalisme juga meningkat," ucap Artika.

Ketika ditemui di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini, ibu dua anak itu banyak sekali mendapatkan pelajaran dan pengalaman. Baik soal nasionalisme hingga kedisiplinan.

Pengalaman itulah yang hingga kini masih ia terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, perannya menjadi ibu serta publik figure, membuat dia harus bisa disiplin dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak.

"Jadi paskibra bagi saya kaya role model. Itu semua harus dijaga, mulai dari prestasi akademik dijaga, sampai attitude dijaga. Itulah yang dikenang sama saya saat jadi paskibra di sekolah," imbuh Artika.

BERITA TERKAIT

Mantan Putri Indonesia ini mengaku jika putri sulungnya, Sarah Ebiela Ibrahim alias Abbey juga menyukai jika melihat ada anggota paskibra di sekolah atau televisi.

"Abbey termasuk anak yang aktif. Dia selalu bilang harus menang lomba, ceremonial seperti itu fun menurut dia. Abbey juga suka banget kalau lihat paskibra," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas