Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Lesti D Academy Bawakan Lagu Zapin Melayu Ciptaan Pak Ngah

Pedangdut juara Dangdut Academy 1 Indosiar, Lesti mengaku merasa tersanjung, karena dirinya bisa membawakan lagu ciptaan Pak Ngah

Editor: FX Ismanto
zoom-in Lesti D Academy Bawakan Lagu Zapin Melayu Ciptaan Pak Ngah
nur ichsan/warta kota/nur ichsan
Lesti D Academy, pada acara peluncuran album kompilasi Vcd Karaoke Bintang Dangdut Academy, di Studio Indosiar, Jakarta Barat, Kamis (6/10). WARTA KOTA/Nur Ichsan 

Laporan Wartawan Warta Kota, Nur Ichsan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedangdut juara Dangdut Academy 1 Indosiar, Lesti mengaku merasa tersanjung, karena dirinya bisa membawakan lagu ciptaan Pak Ngah, yang berjudul  “Zapin Melayu”, pencipta lagu-lagu melayu yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya di dunia musik Melayu. Apalagi lagu-lagu Pak Ngah, sebut saja lagu yang berjudul Laksmana Raja Di Laut,  banyak dinyanyikan penyanyi top seperti Siti Nurhaliza dan Iyeth Bustami, dan selalu mendapat tempat di hati masyrakat. Ini diungkapkan oleh Lesti saat bersama 9 rekannya yang jebolan ajang Dangdut Academy Indosiar pada peluncuran album kompilasi vcd karaoke yang diberi judul “ Hits Collection D’Academy.

Saat ditemui di lokasi peluncuran di Cafetaria, Studio Indosiar, Jakarta Barat, Kamis (6/10), Lesti mengemukakan, ini merupakan sebuah surprise bagi dirinya yang seorang pendatang baru, tetapi mendapat kehormatan membawakan lagu ciptaan Pak Ngah.

“Ini sebuah penghargaan besar buat saya, saya merasa tersanjung menerima lagu tersebut, saya senang dan merasa begitu terkesan, ini membuat saya tambah semangat dan matang dalam bernyanyi, " kata dara cantik mungil Lesti disela acara peluncuran Album Dangdut tersebut.

Bertemu dengan orang baru yang berpengalaman menurut Lesti membuat dirinya semakin banyak mendapatkan ilmu dalam dunia tarik suara, begitu juga saat bertemu dengan Pak Ngah dan Nur Bayan, “Akhirnya saya menjadi tau, bagaimana menyanyi dangdut atau Melayu yang baik dan benar, serta bagaimana mengatur cengkok dangdut yang pas , " ujar Lesti penuh semangat.

BERITA TERKAIT

Lesti mengaku senang bisa ikut terlibat dalam peluncuran album kompilasi ini, yang sebenarnya sudah lama ia impikan untuk menjembatani kerinduan para penggemarnya. “Saya senang banget dengan keluarnya album ini bersama teman-teman D' Academy, ini mungkin merupakan jawaban dari permintaan para penggemar yang sudah lama menunggu album para D Academy, " ucap Lesti si pemilik lesung pipit.

“Nggak semua orang mendapatkan kesempatan emas seperti saya ini, tapi bukan berarti saya menerima lagu tersebut begitu saja, tanpa adanya pengarahan dari penciptanya,”Alhamdulillah Pak Ngah bisa sabar mengajari saya bagaimana membawakan lagu Melayu, meski kadang sedikit keras mengajarkan saya, akhirnya saya bisa melaluinya juga, " cerita Lesti saat Pak Ngah mengajari.

Album ini merupakan album vcd karaoke pertama yang menampilkan lagu-lagu hits para bintang Dangdut Academy dan berisi 10 lagu seperti, Zapin Melayu (Lesti), Kejora (lesti), Kumis (Aty), Pemenang Hati (Ical), Bidadari Jiwa (Danang), Bunga Surgawi (Danang), Cinta Yang Kembali (Rizky Ridho), Kembalilah Padaku (Rizky Ridho), Muara Hati (Evi), dan Main Api (Irwan).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas