Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Hal yang Bikin Susan Bachtiar Termotivasi Tuntaskan Marathon 42 Km: Bersyukur Tidak Collapse

meski sempat mengalami kelelahan pada saat tengah lari menuju finish, ia mendapat dukungan dari anak-anak penderita sakit kronis

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hal yang Bikin Susan Bachtiar Termotivasi Tuntaskan Marathon 42 Km: Bersyukur Tidak Collapse
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Model sekaligus presenter, Susan Bachtiar ketika ditemui dalam peluncuran 'SK-II FTF Festive Limited Edition Suminagashi', di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Selasa (1/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mencapai garis finish pada lomba lari marathon dengan jarak tempuh 42 km, merupakan hal yang tidak mudah bagi model sekaligus presenter, Susan Bachtiar.

Susan mengaku, meski sempat mengalami kelelahan pada saat tengah lari menuju finish, ia mendapat dukungan dari anak-anak penderita sakit kronis dari Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC).

"Anak RMHC yang menyemangati dengan mengirimkan kita banner 'kita support kakak-kakak yang lari'," ujar Susan ketika ditemui Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Selasa (1/11/2016).

"Waduh kita jadi punya tanggung jawab dan beban nih ke donatur yang men-support lari dari RMHC," lanjutnya.

Pemain film 'Cinta dari Wamena' ini mengatakan, kegiatan lari yang dilakukan dalam acara Chicago Marathon 2016 juga sebagai dukungan dan penggalangan dana untuk anak-anak penderita sakit kronis dari Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC).

Tidak hanya dukungan dari anak-anak tersebut, selama mengikuti lari di Chicago Marathon ia juga dapat dukungan dari warga yang tinggal di sekitar lokasi lari.

BERITA TERKAIT

"Kalau di luar negeri, sepanjang jalan pasti ada supporter, beda dengan Indonesia. Ada yang kasih minuman, makanan, bir, dan segala macam. Pokoknya setiap area ada macam-macam. Kita disemangati banget sama mereka (suporter)," imbuhnya.

Susan Bachtiar juga mengaku bersyukur dan lega ketika bisa sampai garis finish dengan waktu tempuh selama kurang lebih 5 jam 21 menit.

"Pas sampai finish cuma ucapin, 'Puji Tuhan tidak cedera dan masih sehat, masih bisa jalan lurus, dan tidak collapse'. Intinya sih bisa membantu anak-anak," tutur Susan Bachtiar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas