Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

'Tapi Tidak Boleh', Kalimat yang Menurut Pihak Ahmad Dhani Dipenggal di Video Orasinya

"Artinya seorang Ahmad Dhani ingin mengatakan dalam orasinya hal-hal tersebut tidak boleh dilakukan.Jangan kemudian membalikkan fakta," sambung Dhani.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in 'Tapi Tidak Boleh', Kalimat yang Menurut Pihak Ahmad Dhani Dipenggal di Video Orasinya
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Musisi sekaligus calon Wakil Bupati Bekasi, Ahmad Dhani bersama Kuasa Hukumnya, Ramdhan Alamsyah serta tim pendukungnya, ketika ditemui di kediaman Ahmad Dhani, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi sekaligus calon wakil bupati Bekasi, Ahmad Dhani diduga telah melakukan penghinaan terhadap Presiden Indonesia, Joko Widodo pada saat demo besar, Jumat (4/11/2016) kemarin.

Sejumlah relawan Jokowi yang mengatasnamakan Projo dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) langsung melaporkan Ahmad Dhani atas dugaan penghinaan terhadap Presiden.

Melalui kuasa hukumnya, Ramdhan Alamsyah langsung memberikan klarifikasi soal laporan yang dilakukan Projo dan LRJ.

"Kita menanggapi laporan saudara Riano dan Guntur Siregar terkait LP 5423/2016 dengan pasal 270 kemudian terlapor Ahmad Dhani yang jadi korban Laskar Rakyat Jokowi dan Projo," ujar Ramdhan, ketika ditemui di kediaman Ahmad Dhani, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

"Kami menanyakan legal standing sesuai dengan putusan MK bahwa pasal 270 yang dituduhkan itu adalah delik aduan. Yang menjadi hak daripada yang merasa dirugikan itu adalah presiden Jokowi, mereka harus memberikan kuasa. Pertanyaan kita kenapa laporan ini bisa diterima?," lanjutnya.

Ramdhan juga kembali mengulang perkataan Ahmad Dhani pada saat orasi di aksi damai 4 November itu.

BERITA TERKAIT

"Ada yang dipenggal dan mengubah makna dari fakta video yang sesungguhnya. Sudah jelas Ahmad Dhani mengatakan, 'ingin saya katakan a***ng, tapi tidak boleh. Ingin saya katakan b**i tapi tidak boleh'," kata Ramdhan menirukan orasi Ahmad Dhani.

"Artinya seorang Ahmad Dhani ingin mengatakan dalam orasinya hal-hal tersebut tidak boleh dilakukan. Jangan kemudian membalikkan fakta," sambung Ahmad Dhani.

Seperti diberitakan sebelumnya, Musisi sekaligus calon Wakil Bupati Bekasi, Ahmad Dhani turut serta dalam unjuk rasa menentang dugaan penistaan agama yang dilakukan calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Jakarta (4/11/2016).

Dalam unjuk rasanya, Dhani ikut naik ke atas mobil untuk memberikan orasi menggunakan speaker di depan ratusan ribu pendemo yang hadir.

"Saya sangat sedih sekali dan menangis mempunyai presiden yang tidak menghargai habib dan ulama," kata Dhani disambut takbir demonstran.

"Ingin saya katakan a****g! Tapi tidak boleh. Ingin saya katakan b***! Tapi tidak boleh," lanjut Dhani dalam orasinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas