Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Di Film 'Security Ugal-Ugalan' Dana Pertahankan Logat Medok Jawa

Sadana Agung Sulistya, atau yang akrab disapa Dana merupakan pelawak tunggal alias stand up comedian yang kini melebarkan karirnya ke dunia film.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Di Film 'Security Ugal-Ugalan' Dana Pertahankan Logat Medok Jawa
Tribunnews/JEPRIMA
Pemain film Sadana Agung Sulistya atau lebih dikenal Dana saat berkunjung kekantor Tribunnews.com, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (9/1/2017). Dana hadir bersama Indro dan Alexa Key untuk memperkenalkan film barunya berjudul Security Ugal-Ugalan yang menceritakan Indro Warkop sebagai seorang komandan pasukan pengamanan yang anak buahnya kerap bertingkah aneh-aneh. Satu saat, seorang mantan anak buah Indro yang telah dipecat, berbuat onar dengan menculik anak bosnya. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sadana Agung Sulistya, atau yang akrab disapa Dana merupakan pelawak tunggal alias stand up comedian yang kini melebarkan karirnya ke dunia film.

Bermain di film pertamanya bertajuk 'Security Ugal-Ugalan', pemuda 23 tahun itu tampil dengan logat khas daerah asalnya, Deresan, Susukan, Semarang, Jawa Tengah.

Awalnya pihak produksi film tersebut membiarkan Dana mengeksplore sendiri karakter dan logat apa yang akan digunakannya.

"Dibiarin jadi diminta eksplore sendiri kamu mau pakai karaktermu sebagai orang Jawa boleh mau di geser sesuai yang diinginkan boleh," tutur Dana saat mengunjungi redaksi Tribunnews.com, bersama dengan pemain film 'Security Ugal-Ugalan', Senin (9/1/2017).

Mengingat gaya bicaranya masih sangat medok dan pemain lain juga tampil dengan logat khas daerah asalnya, Dana akhirnya memilih untuk berkarter sebagai pria asal Jawa.

"Saya pilih tetep di culture Jawa, karena ada Bang Lolox medandan Bang Acho Jakarta, biar kontras," ucap Dana.

BERITA TERKAIT

Sebelum menerima tawaran bermain di film produksi MD Entertainment itu, Dana sempat mencoba meyakinkan dirinya terlebih dulu, hingga akhirnya ia merasa tertantang untuk melakukan hal yang sebenarnya sudah dilakukannya saat berstand-up, seperti berakting dan membaca naskah.

"Cuma dikasih kepercayaan karena standup comedi sendiri kan udah menggabungkan semuanya main sendiri, direct sendiri ibaratnya 'ayolah dan akting di standup bisa masa disini gak bisa' ya sedikit banyak belajar ada juga yang ngebantu," ungkapnya.

Film 'Security Ugal-Ugalan' yang menampilkan Dana, Alexa Key, Indro 'Warkop', Dimas Beck, Duo Serigala, hingga standup comedian lainnya seperti Lolox dan Acho bercerita tentang kehidupan para pemain yang bekerja di sebuah perusahaan petugas keamanan bernama 'Megapolitan Security'.

Film ini akan tayang dibioskop mulai 19 Februari 2017 mendatang di berbagai bioskop-bioskop di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas