Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Fitri Carlina Siapkan Tabung Oksigen di Rumah dan Mobilnya Antisipasi Serangan Jantung

Tabung-tabung oksigen itu sebagai persiapan kalau penyakit jantung yang diidapnya sewaktu-waktu kambuh

Fitri Carlina Siapkan Tabung Oksigen di Rumah dan Mobilnya Antisipasi Serangan Jantung
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Penyanyi dangdut Fitri Carlina saat ditemui disela-sela syuting video klip untuk singlenya yang berjudul 'Jimmy' di kawasan Deplu Raya, Jakarta Selatan, Kamis (10/12/2015). Dengan naiknya pamor musik dangdut di Indonesia, Fitri Carlina berharap bisa membuka kesempatan bagi para musisi dan penyanyi baru untuk ikut unjuk bakat dengan karya-karya mereka. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fitri Carlina menyediakan tabung oksigen portable di mobilnya, dan tabung oksigen besar di rumahnya.

Tabung-tabung oksigen itu sebagai persiapan penyanyi yang memiliki tahi lalat di pipi bagian kiri kalau penyakit jantung yang diidapnya sewaktu-waktu kambuh.

"Iya nyetok, aku memang selalu siapin oksigen, kalau di mobil yang portable, kalau untuk di rumah yang tabung besar," ujar Fitri Carlina, saat ditemui di Pasaraya, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Oksigen juga digunakan Fitri Carlina dalam terapi penyembuhan yang dijalaninya, sebab ia tidak ingin penyembuhannya dengan cara dioperasi.

"Jadi aku terapi oksigen sekarang, dan ya alhamdulillah sih, ya pelan-pelan dengan terapi pasti bisa, jangan sampai operasi aku aja dengarnya stres ya, tapi dengan terapi lebih baik," ucap Fitri Carlina.

Selain terapi oksigen ia juga mencegah penyakitnya dengan menjaga asupan makanan, makan teratur, olahraga yang tidak membutuhkan tenaga besar seperti stretching dan yoga, serta jalan pagi sembari mencari sinar matahari.

"Jaga makan, makan teratur, olahraga teratur, aku gak bisa olahraga yang high impact kayak aerobik, lari itu udah dicoret ama dokter, palingan stretching, yoga dirumah, kardio yang kayak jalan pagi, cari matahari," imbuhnya.

Ikuti kami di
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas