Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Refal Hady Dapat Wejangan Rano Karno Agar Tidak Sombong

Refal yang baru pertama kali memulai debutnya dalam film ini pun, awalnya sempat merasa terbebani saat harus memerankan Galih.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Refal Hady Dapat Wejangan Rano Karno Agar Tidak Sombong
Tribunnews/NurulHanna
Refal Hady saat ditemui di jumpa pers film 'Galih & Ratna' di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tokoh Galih dalam film 'Gita Cinta Dari SMA' yang populer di tahun 80an, diperankan oleh aktor Rano Karno.

Kini, film tersebut dibuat ulang (remake) dengan Sheryl Sheinafia sebagai Ratna, dan Refal Hady sebagai Galih.

Sebelum proses syuting film remake berjudul 'Galih & Ratna' itu, Refal pun diberi wejangan oleh Rano Karno.

"Untungnya aku sudah bertemu Rano Karnonya, Alhamdulillah orangnya suportif. Aku nggak mungkin jadi Mas Rano, tapi aku dikasih tahu untuk be yourself dan jangan sombong. Berusaha untuk senyaman mungkin (bersikap)," kata Refal Hady saat ditemui di jumpa pers film 'Galih & Ratna' di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2017).

Refal yang baru pertama kali memulai debutnya dalam film ini pun, awalnya sempat merasa terbebani saat harus memerankan Galih.

Maklum, film 'Gita Cinta Dari SMA' termasuk film klasik yang populer tahun 80-an.

BERITA REKOMENDASI

Namun seiring berjalannya waktu, Rendy pun bisa melewati proses syuting dengan hasil yang menurutnya memuaskan.

"Suatu yang luar biasa untuk ada di dunia perfilman. Awalnya mikir pasti jadi beban, ternyata pas ngejalanin dan fun banget," ungkap Refal.

Sang sutradara, Lucky Kuswardi menuturkan bahwa Refal dan Sheryl memiliki chemistry yang kuat, sehingga dipilih untuk memerankan pasangan ikonik tersebut.

Film 'Galih & Ratna' tetap menceritakan kisah cinta khas SMA yang menyatukan sepasang anak muda bernama Galih dan Ratna.

Rencananya, Rano Karno dan Yessy Gusman yang pernah memerankan pasangan tersebut di film sebelumnya, akan tampil menjadi pemeran pendukung.

Demi mempertahankan musikalisasi dalam film 'Gita Cinta Dari SMA', sejumlah musisi pun turut menyumbang karya sebagai soundtrack film 'Galih & Ratna'. Diantaranya GAC yang mengaransemen ulang lagu 'Galih & Ratna' milik almarhum Chrisye, serta Rendy Pandugo yang menyanyikan lagu 'Hampir Sempurna'.

Sheryl pun turut mengaransemen kembali lagu 'Gita Cita Dari SMA' yang diciptakan oleh Guruh Soekarno Putra.

Film garapan rumah produksi 360 Synergy dan Nant Entertaiment ini rencananya akan tayang di bioskop pada 9 Maret 2017 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas