Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Nadine Chandrawinata dan Kisah Tantangan ''Sehari Cuma Boleh Pegang Tiga Plastik''

Dalam tantangan itu, tak boleh ada yang memakai sedotan plastik lebih dari tiga dalam sehari. Kalau ada yang melanggar, peserta kalah

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Nadine Chandrawinata dan Kisah Tantangan ''Sehari Cuma Boleh Pegang Tiga Plastik''
Tribunnews/NurulHanna
Nadine Chandrawinata saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyaknya sampah plastik di yang mencemari lingkungan Wisata Bahari, menggerakkan hati Nadine Chandrawinata. Nadine kini berkomitmen untuk melakukan diet plastik.

Dietnya berawal dari sebuah challenge, bersama rekannya sesama traveler.

"Saya melakukan diet plastik. Kemarin saya ketemu temen, pada saat lagi di kapal menuju balik, dia bilang ke saya, 'pokoknya sehari cuma boleh pegang tiga plastik'. Mau itu botol minum, kantong plastik, atau sedotan," ucap Nadine saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2017).

Dalam tantangan itu, tak boleh ada yang memakai sedotan plastik lebih dari tiga dalam sehari. Kalau ada yang melanggar, peserta kalah dalam tantangan .

Semenjak hal tersebut, wanita berusia 32 tahun itu mencoba untuk berkomitmen untuk diet plastik. Saat makan di restoran, misalnya. Nadine mencoba untuk menolak saat diberi sedotan plastik.

"Nah saya mencoba menerapkan itu dalam hidup saya sekarang. Sebisa mungkin sehari tidak mengggunakan plastik. Di restoran misalnya tidak pakai sedotan. Kalau ada sedotan berbahan bukan plastik, oke. Berani bilang tidak, komitmen," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas