Tribun Seleb

Ayushita Tambah Wawasan Agama Berkat Peran di Film Bidah Cinta

Ayu mengaku beruntung, artis-artis yang mengisi peran di film Bid'ah Cinta ini pernah mengalami atau mengenyam pendidikan di Pesantren.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Ayushita Tambah Wawasan Agama Berkat Peran di Film Bidah Cinta
Firli/NOVA.id
Ayushita. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang film Ayushita (27) rupanya menambah ilmu agama islamnya, melalui sebuah pendalaman karakter di film yang bertajuk Bid'ah Cinta.

Film yang diproduksi oleh Kaninga Pictures itu, mengharuskan Ayu --sapaan Ayushita-- berperan sebagai Khalida, seorang wanita muslimah yang mencintai seorang lelaki, yang terbentur restu orangtuanya.

Menjadi sosok Khalida, seorang wanita muslimah membuat penyanyi kelahiran Jakarta, 9 Juni 1989 ini harus mendalami ilmu agama agar meyakinkan perannya.

"Saat riding dan mempelajari agama, aku bisa tanya sama pemain lainnya. Tanpa melakukan observasi ke pesantren juga. Tapi lebih kepada sharing aja sih," kata Ayushita saat ditemui dalam acara press screening dan press confrence film Bid'ah Cinta, di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/3/2017).

Ayu mengaku beruntung, artis-artis yang mengisi peran di film Bid'ah Cinta ini pernah mengalami atau mengenyam pendidikan di Pesantren.

"Jadi aku belajar nya yah tanya langsung aja. Lebih ke internal tim filmnya. Beruntung banget," ucapnya.

Mendalami ilmu agama saat proses pendalaman karakter dalam film tersebut, tentu akan berdampak kepada diri personil grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) itu.

"Jadi pekerjaan ini manfaat banyak buat aku, jadi emang menambah ilmu religi aku," ujar wanita yang memiliki nama lengkap Ayushita Widyartoeti Nugraha.

Bid'ah Cinta menceritakan tentang hubungan asmara antara Khalida (Ayushita) dan Kamal (Dimas Aditya), yang terbentur restu kedua orangtuanya karena memiliki latar belakang agama islam yang berbeda.

Tidak hanya menggambarkan mengenai perbedaan keyakinan agama islam, film yang disutradarai oleh Nurman Hakim ini menekankan pada pentingnya toleransi dalam bermasyarakat.

Sederet artis-artis ternama Indonesia pun ikut berakting dalam film Bid'ah Cinta. Diantaranya ada Ibnu Jamil, Tanta Ginting, Alex Abbad, Dewi Irawan, Karlina Inawati, Jajang C Noer, dan lain-lain.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas