Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jalani Rehabilitasi, Restu Sinaga Semakin Rajin ke Gereja

Kasus narkoba yang melibatkan artis peran Restu Sinaga, berujung pada proses rehabilitasi.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Jalani Rehabilitasi, Restu Sinaga Semakin Rajin ke Gereja
Tribunnews/JEPRIMA
Aktor Restu Sinaga saat menjalani Sidang putusan kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2016). Sidang tersebut nyatanya harus ditunda hingga 5 Januari 2017 mendatang lantaran hari ini terdapat hakim anggota yang tengah mengambil cuti. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus narkoba yang melibatkan artis peran Restu Sinaga, berujung pada proses rehabilitasi.

Januari 2017 lalu, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah membacakan putusan enam bulan rehabilitasi untuk Restu.

Alex Abbad, artis peran sekaligus sahabat Restu Sinaga, menuturkan kini Restu semakin rajin beribadah ke gereja. Alex lantas optimis Restu bisa benar-benar sembuh dari jerat narkotika.

"Sebenarnya, kalau optimis (sembuh dari narkoba), dengan dia bilang ke gua mau ke gereja saja, gua sudah senang. Jadi gua mikir 'oh bagus banget'. Mungkin itu salah satu cara yang dia ambil, agar bisa kembali ke kita (teman-temannya)," kata Alex Abbad saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/3/2017).

Sebagai seorang sahabat, Alex merasa dirinya tak perlu mengingatkan lebih jauh kepada Restu agar tak kembali jatuh ke masalah yang sama.

Ia lebih memilih mempercayakan kesembuhan Restu ke lembaga terkait.

BERITA TERKAIT

"Untuk menerima dia kembali seperti yang dulu, karena kita sudah ngingetin dan gep (batas), itu malah buat dia merasa tidak diterima lagi. Fungsinya lembaga masyarakat adalah membina mereka untuk bisa dikembalikan ke kita lagi," pungkas Alex.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas