Tribun Seleb

Pevita Pearce Ungkap Alasan Unggah Lukisan Bugil Istri Soekarno

Sadar unggahannya di akun media sosial Instagram beberapa waktu lalu mengundang kritik netizen, artis peran Pevita Pearce kembali memberikan klarifika

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sadar unggahannya di akun media sosial Instagram beberapa waktu lalu mengundang kritik netizen, artis peran Pevita Pearce kembali memberikan klarifikasi.

Menurutnya, unggahan berupa lukisan bugil istri Presiden Pertama Indoensia, Soekarno yakni Dewi Soekarno itu hanya bentuk kecintaannya terhadap seni.

Pevita lantas menuturkan, dirinya tak berniat melecehkan siapapun.

"Aku memang menyukai seni karena seni sangat luas, ada lukisan, seni peran. Dan tidak bermaksud ingin melecehkan siapapun, itu bukan foto dan itu adalah lukisan," kata Pevita Pearce saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Lukisan yang diunggah Pevita akhir pekan lalu, merupakan karya seniman Ronald Manullang.

Dalam lukisan tersebut, digambarkan Presiden pertama Indonesia, Soekarno, tengah duduk didampingi istrinya yang tak mengenakan busana alias bugil.

Diceritakan Pevita, Ronald menggambarkan Dewi Soekarno sebagai malaikat untuk Soekarno, sehingga tak mengenakan busana.

Meskipun mengagumi karya Ronald, pemain film '5cm' itu juga menyadari ada pendapat berbeda dari sebagian masyarakat.

Maka dari itu, belum selang satu hari, ia sudah menghapus postingan tersebut.

"Sama dengan film, film adalah gambaran seni peran akting adalah seni peran. Jadi kalau orang menyukai seni mereka akan bisa memahami tetapi ada beberapa dengan budaya timur, budaya Barat. Sebetulnya banyak sekali lukisan seperti itu di Indonesia, di Bali. Memang jika ada orang yang tersinggung aku minta maaf," pungkasnya. (*)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas