Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Honor Ceramah Pertama Ustaz Al Habsyi Ternyata Cuma Rp 100 Ribu, Itu pun Dibagi Dua

Ternyata sejak kecil, ustaz Ahmad Al Habsyi sudah dibiasakan untuk tampil berdakwah di depan orang banyak oleh sang ayah, Abu Bakar Al Habsyi.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Honor Ceramah Pertama Ustaz Al Habsyi Ternyata Cuma Rp 100 Ribu, Itu pun Dibagi Dua
Istimewa
Ceramah Ustaz Al Habsyi Soal Poligami Ini Bertentangan dengan Kehidupannya? 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ustaz Al Habsyi sedang menjadi perbincangan karena praktik poligami diam-diam yang dilakukannya selama 7 tahun ini.

Dibalik kisah kisruh rumah tangganya, menarik pula disimak soal honor ceramah yang pertama kali diterima sang ustaz dulu.

Ternyata sejak kecil, ustaz Ahmad Al Habsyi sudah dibiasakan untuk tampil berdakwah di depan orang banyak oleh sang ayah, Abu Bakar Al Habsyi.

Setelah beranjak dewasa, namun belum terlalu terkenal, Al Habsyi mulai mendapat tawaran untuk berdakwah dan mendapatkan bayaran.

Nah, bayaran yang didapatnya itu, selalu ia bagi dua dengan ibundanya.

Baca: Ustaz Al Habsyi Termakan Omongannya Sendiri

"Jadi, jangan mimpi rezeki kita akan bertambah kalau kita pelit kepada orangtua, kalau buat orang lain, satu ngasih, orang diganti sepuluh, apalagi ngasih orangtua, pasti diganti lebih," kata Al Habsyi saat mengisi acara ‘Satu Jam Lebih Dekat’ yang ditayangkan di TV One.

BERITA TERKAIT

Dalam video yang diunggah melalui channel You Tube Elya Rakasiwi, ustaz Al Habsyi membocorkan berapa honor yang pertama kali ia terima sebagai penceramah.

"Begitu dapat ceramah pertama, saya temui ibu saya, ‘Umi, biar ini mengalir terus menerus seperti air rezekinya, biar enggak tersendat, boleh enggak kita buat kontrak akhirat, apapun yang ananda hasilkan, saya merasakan, Umi merasakan. Kita bagi dua ya Umi, fifty fifty’, begitu kita buka, isinya seratus ribu, lima puluh ribu umi, lima puluh ribu saya," kata Al Habsyi sambil tertawa.

Sebuah akun gosip, @tante_rempongg mengunggah sebuah foto ustaz Al Habsyi dengan perempuan yang diduga adalah istri keduanya. Benarkah?
Sebuah akun gosip, @tante_rempongg mengunggah sebuah foto ustaz Al Habsyi dengan perempuan yang diduga adalah istri keduanya. Benarkah? (Instagram @tante_rempongg)

Baca: Bedanya Ustaz Al Habsyi dengan Aa Gym Meski Sama-sama Berpoligami

"Ternyata, hari itu saya kasih lima puluh ribu, membangun rezeki yang lebih besar, sore harinya saya ditelepon ada yang mau undang saya ceramah. Tapi begitu saya nikah, kata umi jangan fifty-fifty lagi, sudah," kata Al Habsyi.

Sumber: Grid.ID
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas