Tribun Seleb

Ingat Pesan Mendiang Sang Papa, Anak Kedua A Rafiq Tekuni Musik Dangdut

Fahd El Fouz A. Rafiq bersama isterinya, Ranny Meydiana terjun ke industri musik dangdut, lantaran menuruti pesan mendiang pedangdut A.Rafiq.

Editor: Anita K Wardhani
Ingat Pesan Mendiang Sang Papa, Anak Kedua A Rafiq Tekuni Musik Dangdut
Wartakotalive.com/Ign Agung Nugroho
Anak mendiang pedangdut A Rafiq, Fahd El Fouz dan isteri Ranny Meydiana mantap terjun ke dunia musik dangdut. 


Ingat Pesan Mendiang Sang Papa, Anak Kedua A Rafiq Tekuni Musik DangdutTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Langkah Fahd El Fouz A. Rafiq bersama isterinya, Ranny Meydiana terjun ke industri musik dangdut, lantaran menuruti pesan sang ayah, mendiang pedangdut senior A Rafiq sebelum wafat.

"Sebelum papa (A. Rafiq) meninggal, beliau sempat berpesan agar kita melanjutkan cita-citanya tetap bermusik. Saya dan suami kepikiran tentang pesan itu dan akhirnya memutuskan untuk berduet dengan suami saya," kata Ranny diamini Fahd saat merilis album duet perdana mereka bertajuk 'Cantik' di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2017).

Ranny mengatakan bapak mertua yang merupakan penyanyi dangdut legendaris itu, menginginkan lagu-lagunya dinyanyikan oleh keluarganya sendiri.

"Papa sih, bilang kalau saya dan Fahd bisa meneruskan dan mempopulerkan kembali lagu-lagu papa," kata Ranny.

Sebelum terjun di musik dangdut Fahd sempat terjun di panggung politik, namun ia memilih banting profesi ke dunia entertainment lantaran teringat keinginan almarhum ayahnya.

"Saya pengen jadi anak soleh, ingat pesan papa katanya suaraku juga khas, mirip seperti papa, jadi harus dilanjutkan cita-cita beliau," kata anak kedua A. Rafiq itu.

Fahd sendiri mengaku masih ingat ketika A. Rafiq masih hidup dengan menyuruhnya bernyanyi di hadapan Ayahnya.

"Kalau setiap pagi, kita disuruh ngumpul untuk menyanyi di hadapan papa, bahkan papa pun sempat menunggui kita rekaman," kenangnya.

Kakak kandung dari artis Fairuz A. Rafiq ini mengatakan dirinya tetap mengusung musik melayu klasik sebagai ciri khas dari sang ayah.

"Sekarang kan musim musik modern, kalau kita menyanyikan lagunya tetap sama kayak era 70-80 an, tapi untuk kostum sendiri lebih modern disesuaikan sama kondisi sekarang," kata Fahd.

Sementara album yang digarap Fahd Ranny yakni mendaur ulang 10 lagu milik A. Rafiq. Antara lain, 'Cantik' dan 'Pandangan Pertama' yang dibawakan secara secara duet.

"Semoga nanti lagunya bisa booming dan mengobati rasa kangen para penggemar papa," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas