Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sempat Tak Percaya Diri, Akhirnya Bunga Jelita Ibrani Kenakan Mahkota Puteri Indonesia 2017

Bunga Jelita Ibrani (25) berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2017.Ia pun mengaku tak menyangka karena tak percaya diri dengan kemampuannya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sempat Tak Percaya Diri, Akhirnya Bunga Jelita Ibrani Kenakan Mahkota Puteri Indonesia 2017
Tribunnews/JEPRIMA
Puteri Indonesia 2017 terpilih Bunga Jelita saat menerima mahkota Puteri Indonesia dari Kezia Warouw seusai malam grand final Puteri Indonesia 2017 di Jakarta Concention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2017) dini hari. Bunga Jelita merupakan perwakilan dari DKI Jakarta 5 yang berhasil menyisihkan pesaingnya dari NTT dan Jawa Barat meski sebelumnya terjadi kesalahan penyebutan pemenang. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bunga Jelita Ibrani (25) berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2017.

Bunga yang merupakan wakil DKI Jakarta 5, berhasil mengalahkan dua kontestan lain asal Jawa Barat, Kevin Lilliana dan wakil Nusa Tenggara Timur (NTT), Karina Nadila Niab.

Sebelumnya, Bunga juga harus berjuang untuk masuk ke tiga besar setelah melalui proses seleksi 11 besar dimana diisi oleh wakil Papua, Jawa Tengah, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta 2, NTT, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, DKI Jakarta 5
dan Sumatera Utara.

Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw, menyematkan Mahkota Borobudur ke kepala Bunga, setelah dirinya diumumkan sebagai juara oleh Host Choky Sitohang dan Zivanna Letisha.

Tak menyangka karena sempat tak percaya diri akan kemampuannya, Bunga mengaku bersyukur.

"Saya tidak nyangka menangkan Puteri Indonesia 2017, karena sebelumnya kemampuan publik speaking saya kurang bagus, tapi setelah berlatih selama karantina, Alhamdulillah bisa mencapai (juara)," kata Bunga saat pers konferensi usai kemenangan dirinya di JCC Senayan, Jumat (31/3/2017) malam.

Bunga, yang akan mewakili Indonesia di Miss Universe 2017, berjanji akan mendapatkan prestasi tinggi setelah Kezia Warouw masuk 13 besar di edisi sebelumnya.

BERITA TERKAIT

"Saya tidak janji untuk juara, tapi akan berusaha semaksimal mungkin," kata gadis yang berprofesi sebagai Model ini.

Malam Grand Final Puteri Indonesia 2017, diikuti oleh 38 finalis, yang merupakan perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, ajang prestisius yang dihelat ke 21 kalinya ini, memperebutkan empat gelar untuk mewakili Indonesia di kontes kecantikan internasional.

Bunga Jelita Ibrani sebagai Puteri Indonesia akan mewakili Indonesia di Miss Universe 2018, sementara Kevin Lilliana yang merupakan Puteri Indonesia Lingkungan akan menjadi wakil ke Miss Internasional.

Runner Up II atau Puteri Indonesia Pariwisata yang dimenangkan Karina Nadila Niab, akan berlaga di kontes Miss Supranational.

Pada tahun Ini, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) juga memilih puteri untuk dikirim ke kontes Miss Grand Internasional, yang diwakili oleh Runner Up III, asal Jawa Tengah, Dea Goesti Rizkita.

Selain itu, pada Malam Grand Final Puteri Indonesia 2017 juga dipilih sejumlah Puteri Atribut, yakni Puteri Best Nasional Kostum yang dimenangkan oleh Jawa Barat, Puteri Berbakat Maluku Utara, Puteri Intelegensia DKI Jakarta 4, Riau dan DKI 1.

Kemudian Puteri Persahabatan DKI Jakarta 4, Puteri Favorit Sosial Media Aceh, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, NTT dan Papua Barat.

Malam Grand Final Puteri Indonesia juga turut dihadiri oleh Miss Universe 2017, Iris Mittenaere. (Wartakotalive.com/Acep Nazmudin)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas