Tribun Seleb

Tergila-gila Pada Pesawat, John Travolta Punya 5 Jet Pribadi dan Rumah Seperti Maskapai Pernerbangan

Para artis Hollywood yang sudah kaya raya seperti John Travolta minimal memiliki dua pesawat jet pribadi dan kadang diterbangkan sendiri.

Editor: Sugiyarto
Tergila-gila Pada Pesawat, John Travolta Punya 5 Jet Pribadi dan Rumah Seperti Maskapai Pernerbangan
IST
John Travolta tergila-gila pesawat pribadi 

TRIBUNNEWS.COM - Para artis Hollywood yang sudah kaya raya seperti John Travolta minimal memiliki dua pesawat jet pribadi dan kadang diterbangkan sendiri.

John Travolta yang dalam beberapa film melakukan adegan laga sebagai pilot, bahkan sebagai pilot jet tempur F-111 Night Hawk, dalam kehidupan nyata pribadinya memang mahir menerbangkan pesawat.

Sebagai pilot John telah lulus pendidikan pilot sipil dan memegang lisensi untuk menerbangkan pesawat-pesawat pribadi, Certified Private Pilot (CPP).

Jika  di Indonesia seorang artis sudah bikin geger karena kerap naik pesawat jet pribadi carteran atau sejumlah pengusaha memilki satu jet pribadi, John Travolta merasa ‘’biasa-biasa saja’’  meskipun hingga saat ini sudah memiliki lima pesawat jet pribadi.

Untuk urusan parkir, take off dan landing, dan kru teknik, John mengurusnya sendiri. 

Rumah John Travolta
Rumah John Travolta 

Lokasi  rumah John yang besar dan berada di lingkungan perumahan yang dirancang untuk warga yang bisa memiliki pesawat pribadi, Jumbolair Aviation Estate, Ocala, Florida sudah dilengkapi dua runway. 

Berkat fasilitas itu,  pesawat-pesawatnya bisa diparkir di depan ruang tamu.

Rumah John juga dilengkapi fasilitas Air Traffick Control (ATC) yang berfungsi untuk memandu pesawat yang mau terbang atau mendarat. 

John memang telah memperkerjakan sejumlah kru darat (ground crew) untuk mendukung operasi penerbangan  pribadinya.

Dengan kemampuan menerbangkan pesawat, maka jika John mau terbang dari Florida ke Orlando hanya butuh waktu 10 menit saja.

John memang memiliki hobi terbang dan jiwa kedirgantaraan yang tinggi.

Ia juga  terlibat aktif dalam komunitas para penerbang pesawat pribadi yang kalau di Indonesia setaraf dengan komunitas penggemar motor gede. 

Namun John hanya tertawa ketika para rekannya menjuluki rumahnya yang seperti perusahaan maskapai penerbangan. (Intisari.grid.id/Agustinus Winardi)

Sumber: Intisari
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas