Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Vokalis Kapten: Bukan Zamannya Lagi Anak Band Konsumsi Narkoba

"Anak band pakai narkoba itu tidak benar, bukan zamannya lagi seperti itu. Kalau mau tetap segar dan fit manggung, ya olahraga," ujar vokalis Kapten.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Vokalis Kapten: Bukan Zamannya Lagi Anak Band Konsumsi Narkoba
Tribun Kaltim/Christoper D
Zacky (kaca mata) vokalis grup musik rock Kapten diri selfie bersama karyawan Cafe KeKe, Samarinda, Kalimantan Timur, di sela persiapan manggung di cafe tersebut pada Sabtu (6/5/2017) malam. TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER D 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Kalimantan Timur masih bertengger di posisi ketiga di bawah DKI Jakarta dan Sumatera Utara terkait dengan angka peredaran narkoba.

Sementara Samarinda sebagai ibu kota Kaltim masih menjadi kota peringkat pertama di Kaltim-Kaltara sebagai daerah dengan angka peredaran narkoba tertinggi.

Zacky, vokalis grup musik cadas Kapten cukup terkejut dengan tingginya angka peredaran narkoba di Kaltim, terutama Samarinda.

Soal narkoba ia membagi cerita masa kelamnya karena hampir terjerumus ke lingkaran narkoba.

"Kaltim nomor tiga ya, tinggi juga ya. Narkoba merusak, dan jauh dari masa depan yang kita impikan. Kalau teman-teman punya mimpi besar, jauhi lingkungan itu," pesan Zacky, Sabtu (6/5/2017).

"Kalau sudah terjebak di lingkungan itu, kita susah keluarnya. Saya sempat, tapi saya sadar narkoba ini hanya merusak, pelan-pelan tubuh kita rusak, kesenangannya hanya sesaat. Bayangkan saja, untuk tampil dari daerah ke daerah tubuh harus segar, kalau pakai narkoba tidak segar, tidak sehat, dan saya sadar narkoba merusak karier," ia menambahkan.

BERITA TERKAIT

Ia tak menampik banyak musikus terjerumus menggunakan narkoba. Sudah rahasia umum anak band identik dengan pengguna narkoba.

Namun, kata Zacky, hal tersebut sudah bukan zamannya lagi. Dia berharap agar tidak ada lagi musikus terlibat kejahatan narkoba.

"Anak band pakai narkoba itu tidak benar, bukan zamannya lagi seperti itu. Kalau mau tetap segar dan fit manggung, ya olahraga. Saya rutin sebelum manggung itu basket dulu," tegas dia.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas