Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Nuansa Hutan di Konser 'Musika Foresta'

Konser dengan misi merayakan Hari Hutan Indonesia ini, memang dikemas dengan nuansa beda.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Nuansa Hutan di Konser 'Musika Foresta'
TRIBUNNEWS/NURUL HANNA
Pemandangan di Balai Sarbini di acara konser 'Musika Foresta' Sabtu (13/5/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki area konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, malam ini, Sabtu (13/5/2017) pengunjung langsung disambut suasana asri layaknya di hutan.

Bukan hanya dari dedaunan imitasi yang menutupi area masuk, namun juga dari suara kicau burung dan serangga lain yang terdengar.

Konser dengan misi merayakan Hari Hutan Indonesia ini, memang dikemas dengan nuansa beda. Sebelum masuk ke area panggung, pengunjung lebih dulu diminta mengisi petisi di Change.org.

Petisi bertajuk #JagaHutan tersebut bertujuan untuk mendukung ditetapkannya tanggal 13 Mei 2017 sebagai hari Hutan Indonesia.

Tak hanya itu, disediakan pula foto booth yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen dengan rekan atau kerabat di konser Musika Foresta.

Hingga pukul 07.30 WIB, kursi di area konser pun sudah penuh dengan para calon penonton. Mereka siap ikut bernyanyi sebagai simbol cinta terhadap hutan tanah air.

BERITA TERKAIT

Mulai 08.00 WIB nanti, konser yang diinisiasi oleh Gerakan Hutan Itu Indonesia ini, akan menampilkan musisi-musisi tanah air yang peduli dengan kelestarian hutan nusantara.

Mereka adalah Glenn Fredly, Astrid, Achi Hardjakusumah, Melanie Subono, Nina Tamam, Arlan Djoewarsa dan Jay Faiz. Konser ini terselenggara juga berkat dukungan para mitra, di antaranya Kompas.com, dan Tribunnews.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas