Tribun Seleb

Grup Vokal Cewek Asal Jepang Diproduseri Kevin Aprilio, Apa Bedanya dengan JKT48?

Kevin Aprilia (27) memproduseri grup vokal yang beranggotakan wanita-wanita cantik asal Jepang, yang diberi nama Enka Girls.

Editor: Anita K Wardhani
Grup Vokal Cewek Asal Jepang Diproduseri Kevin Aprilio, Apa Bedanya dengan JKT48?
ist
Kevin Aprilio Orbitkan Idol Grup Dari Jepang Asli 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain aktif membuat karya-karya lagu untuk dipopulerkan, musisi Kevin Aprilia (27) memproduseri grup vokal yang beranggotakan wanita-wanita cantik asal Jepang, yang diberi nama Enka Girls.

Mengorbitkan grup seperti idol di Jepang, diakui oleh Kevin sudah berlangsung selama dua tahun belakangan ini.

Enka Grup sendiri beranggotakan delapan orang wanita remaja, yakni Risa, Minami, Airi, Shi Chan, Anju, Rui, Konomi dan Toi.

"Jadi Enka Girls ini adalah idol grup yang dibentuk di Jepang, dan saya jadi co-produsernya di Indonesia. Kolaborasi ini kita mulai dengan mengaransemen ulang lagunya Vierratale yang judulnya 'Faith', dengan bahasa Indonesia dan Jepang," kata Kevin Aprilio.

Hal itu ia katakan saat ditemui di kantor manajemennya, kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2017) siang.

Anak dari musisi Addie MS dan Memes ini menjelaskan bahwa alasannya memproduseri Enka Girls, karena kegemarannya akan kartun, komik (manga) dan berbagai anime-anime khas Jepang.

"Ini salah satu cita-cita gue juga untuk pakai lagu berbahasa Jepang. Karena udah lama juga gue interest sama anime-anime Jepang, akhirnya gue tertarik jadi co-produser bagi mereka," ucapnya.

Keyboardis grup band Vierratale ini juga menjelaskan perbedaan Enka Girls dibanding girl band lainnya di Indonesia, hanya pada personilnya yang berasal dari Jepang.

Menurut Kevin, penyanyinya yang berasal dari Jepang akan menjadi daya tarik tersendiri dan siap bersaing di industri musik tanah air.

Mengenai ciri khas secara tampilan, Kevin mengatakan jika Enka Girls ini nantinya akan tampil dengan busana-busana khas Jepang, yakni Kimono yang telah didesain ulang dengan mengikuti tren kekinian.

"Bedanya Enka Girls dengan JKT48 atau yang lainnya itu, kalau mereka kan konsepnya dari Jepang, tapi orangnya atau anggotanya itu tetap orang Indonesia. Kalau Enka Girls ini kan asli dari Jepang orang-orangnya," jelasnya.

Selain itu, lanjut Kevin, kalau idol grup ini cara ngefans nya itu berbeda bentuk interaksinya. Makanya Enka Grup ini merupakan idol grup yang bergeraknya lebih underground.

"Jadi fanatik-fanatik game dan anime itu mereka suka banget sama model idol grup ini. Sementara kalau dari tampilan, ciri khas Enka Girls ini nantinya mereka pakai kimono yang pendek gitu, terus musiknya juga ada nuansa tradisional," ujar Kevin Aprilio.

Usai melakukan konfrensi pers, Kevin selaku pimpinan dari manajemen artis Aprilio Kingdom pun melakukan penandatanganan kontrak dengan pihak Music Bunker, sebagai agensi resmi Enka Girls Japan yang diwakili oleh ownernya langsung, yakni Mr. Oishi. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas