Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ziarah ke Makam Julia Perez, Sang Bunda Tak Kuasa Menahan Tangis

Sri Wulansih, ibunda mendiang Julia Perez alias Jupe, mendatangi TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/6/2017) pagi.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ziarah ke Makam Julia Perez, Sang Bunda Tak Kuasa Menahan Tangis
WARTA KOTA/Junianto Hamonangan
Sri Wulansih, ibunda mendiang Julia Perez alias Jupe, mendatangi TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/6/2017) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sri Wulansih, ibunda mendiang Julia Perez alias Jupe, mendatangi TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/6/2017) pagi.

Kedatangan Sri bersama suami, anak, dan kerabat lainnya, kali ini untuk ziarah ke makam Jupe yang berada di Blok AA1.

Mengenakan pakaian serba hitam, pihak keluarga langsung duduk di sekeliling pusara Jupe, untuk kemudian melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Tak berapa lama kemudian, air mata Sri pun deras mengalir seolah belum rela melepas kepergian Jupe.

Sri bahkan terduduk sambil menyentuh taburan bunga yang memenuhi makam Jupe.

Suasana pemakaman jenazah artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017). Julai Perez meninggal akibat menderita kanker serviks stadium empat.
Suasana pemakaman jenazah artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017). Julai Perez meninggal akibat menderita kanker serviks stadium empat. (KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO)

Sesekali Sri menghapus air matanya yang masih terus mengalir.

Setelahnya, keluarga satu per satu menaburkan bunga dan menyiramkan air di atas makam Jupe.

BERITA TERKAIT

Sri menceritakan, pihaknya sengaja ziarah saat pagi hari di saat belum ada banyak orang.

Selain itu sejak Jupe meninggal, pihak keluarga belum sempat melakukan ziarah ke makam pelantun lagu 'Belah Duren' itu.

Baca: Julia Perez Disebut Telah Ingkar Janji, Apa yang Sudah Diucapkannya Pada Sang Adik?

"Kemarin kita belum sempat karena di rumah masih banyak orang, banyak tamu. Tapi karena semalam habis tahlilan tiga hari, kita bawa air bunga ini yang habis semalam bekas tahlilan. Makanya kita pagi-pagi datang ke sini," tutur Sri.

"Kan karena airnya juga sudah dari semalam, jadi kita pagi-pagi harus ke sini. Lagipula kan udaranya juga masih enak, masih bagus," ungkap Sri.

Dalam kesempatan itu, Sri turut mengajak serta anggota keluarga yang lain.

Jenazah Julia Perez(Jupe) akan dipindahkan dari rumah duka ke masjid di kawasan Raffles Hills Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017). Jupe mengembuskan napas terakhir pukul 11.12 WIB karena kanker serviks stadium empat. (KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS ALTOBEL)
Jenazah Julia Perez(Jupe) akan dipindahkan dari rumah duka ke masjid di kawasan Raffles Hills Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017). Jupe mengembuskan napas terakhir pukul 11.12 WIB karena kanker serviks stadium empat. (KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS ALTOBEL) (KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS ALTOBEL)

Sri memang sengaja melakukan itu semua saat berziarah di makam Jupe. Sebab, sejauh ini mereka juga belum sempat untuk ziarah ke makam Jupe.

"Aku bawa orangtua, bawa neneknya Jupe dari Serang, sama keluarga, sama adik-adiknya mama, sama kakek, sama papa," jelasnya.

Julia Perez mengembuskan napas terakhirnya setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017).

Jupe meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker serviks stadium empat yang ia derita. (Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas