Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Momen Curang di Hari Lebaran ala Prilly Latuconsina

"Aku cuma punya kesempatan makan kayak ketupat, opor, dan lainnya, tuh, pas Lebaran. Kalau nggak Lebaran, kan, aku udah makan healthy food."

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Momen Curang di Hari Lebaran ala Prilly Latuconsina
TRIBUNNEWS/REGINA KUNTHI ROSARY
Prilly Latuconsina dengan menu Lebarannya saat merayakan Idul Fitri di kediaman kakek-neneknya di BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (25/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Aktris Prilly Latuconsina telah menerapkan clean eating alias hanya makan makanan sehat dalam kesehariannya.

Alhasil, Lebaran menjadi momen curang baginya dalam menyantap berbagai makanan.

"Aku cuma punya kesempatan makan kayak ketupat, opor, dan lainnya, tuh, pas Lebaran. Kalau nggak Lebaran, kan, aku udah makan healthy food, clean eating. Aku makan benar-benar bersih banget. Minyak juga pake olive oil, nggak makan gorengan, karbohidrat diganti sama nasi merah atau gandum," tutur Prilly Latuconsina ketika ditemui di kediaman kakek-neneknya di BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (25/6/2017).

"Bayangin aja, selama setahun, aku nggak makan apa pun kecuali makanan sehat. Makanya, Lebaran sehari bolehlah aku curang, cheating, makan sepuasnya. Jadi, ya, ini kesempatan yang tak boleh disia-siakan sebelum kembali lagi makan healthy food," tambahnya.

Selain itu, sesungguhnya ia tak boleh makan makanan yang terlalu berlemak atau pedas oleh dokter. Namun, Prilly Latuconsina memilih untuk melanggarnya.

"Karena kemarin sakit juga, aama dokter nggak boleh makan yang terlalu berlemak karena lambung aku udah luka. Cuma, ini aku bandel aja, aku makan semua yang lemak-lemak, nih, daging, pedas. Soalnya, kalau Lebaran, mau clean eating itu kayak nggak Lebaran, ya, nggak makan ketupat dan lain-lain," ujarnya.

Perayaan Idul Fitri hari pertama Prilly Latuconsina di kediaman kakek dan nenek di BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (25/6/2017)
Perayaan Idul Fitri hari pertama Prilly Latuconsina di kediaman kakek dan nenek di BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (25/6/2017) (TRIBUNNEWS/REGINA KUNTHI ROSARY)
BERITA TERKAIT

Sementara itu, seperti pada tahun sebelumnya, aktris Prilly Latuconsina memang kembali berlebaran di rumah kakek-neneknya.

Sesuai tradisi pula, sebelumnya ia bersama keluarga terlebih dulu berziarah ke makam kerabat.

Hanya saja, suasana Lebaran keluarga besar Prilly Latuconsina kali ini lebih sepi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca: Prilly Latuconsina Rayakan Idul Fitri di Kediaman Kakek dan Nenek, Sajiannya Rendang dan Ketupat

"Lebaran tahun ini sebenarnya nggak jauh beda kayak tahun kemarin. Tradisi kami selalu kumpul keluarga. Cuma, tahun ini agak sedikit sepi karena Om dan Tante Lebaran di rumah mertua mereka. Jadi, cuma tersisa aku yang belum menikah, Mama dan Papa, Opa dan Oma, sama sepupu-sepupu," ucapnya.

Di samping itu, Lebaran sendiri dimaknai Prilly Latuconsina sebagai lembaran baru sehingga dirinya dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sebab, selama bulan Ramadan, ia telah berkesempatan untuk lebih dulu menyucikan diri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas