Tribun Seleb

Penasehat Hukum Saipul Jamil Akan Pidanakan Saksi yang Memberikan Kesaksian Palsu

Pedangdut Saipul Jamil menjalani sidang kasus penyuapan kepada Panitra di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017).

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Penasehat Hukum Saipul Jamil Akan Pidanakan Saksi yang Memberikan Kesaksian Palsu
Tribunnews/NurulHanna
Saipul Jamil dan Citra Yunita Sari di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedangdut Saipul Jamil menjalani sidang kasus penyuapan kepada Panitra di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017).

Penasehat hukum Saiful Jamil, Tito, menghadirkan lima orang saksi.

Saksi-saksi tersebut terdiri dari kakak kandung Saipul yakni Soleh, Saksi kedua adalah Citra Yunita Sari yang mengaku sebagai pacar pertama Saipul Jamil.

Lalu, Hapiah adalah kakak ipar Saipul Jamil, saksi keempat Atie Sudiarty yang juga bekas mertua Saipul Jamil dan saksi terakhir adalah Rosita seorang manajemen artis.

Usai persidangan, Tito mengatakan bahwa saksi yang dihadirkan kali ini tentunya meringankan terdakwa Saipul Jamil.

Selain itu, Tito pun menegaskan bahwa pihaknya akan mempidanakan saksi yang memberi keterangan palsu atau tidak benar dalam bersaksi.

"Saya dengan tegas katakan, tidak ada saksi yang pernah memberikan keterangan yang memberatkan Saipul Jamil. Apabila ada saksi yang memeberikan keterangan palsu atau tidak benar akan saya pidanakan," ungkap Tito, penasehat hukum Saipul Jamil di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017).

Selain itu, Saipul berharap bahwa penasehat hukumnnya bisa membantunya dalam proses dugaan penyuapan terhadap panitra pengadilan.(*)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas