Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Fachry Albar Tak Menyangka Suaranya Baca Al-Quran Dipakai untuk Film

Aktor Fachry Albar, diminta sang sutradara membaca ayat suci Al-Quran untuk film terbarunya 'Bukan Cinta Malaikat'.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Fachry Albar Tak Menyangka Suaranya Baca Al-Quran Dipakai untuk Film
TRIBUNNEWS.COM/NURUL HANNA
Fachry Albar ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor Fachry Albar, diminta sang sutradara membaca ayat suci Al-Quran untuk film terbarunya 'Bukan Cinta Malaikat'.

Fachry yang berperan sebagai Reyhan, pemuda yang memutuskan untuk berkarir di luar negeri.

Fachry pun merasa kaget, sebab awalnya ia mengira adegan dirinya membaca Al-Quran akan di-dubbing. Namun ternyata justru menggunakan suara asli.

"Saya kaget (adegan) itu nggak di-dubbing, itu saya nggak tahu. Ya, saya baca Al Ashr kalau nggak salah, soalnya sudah lama itu syutingnya. Saya kagetnya ternyata memang tidak di-dubbing," kata Fachry Albar ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017).

Ayah dua anak itu pun, sempat merasa was-was lantaran belum menonton filmnya. Fachry memang menolak menonton film yang dibintanginya, sebelum gala premier.

"Saya tipe orang yang pada setiap film saya saya nggak mau nonton sampai gala premier. Jadi saya nanti tahu sendiri kalau jelek, 'aduh kenapa gue nonton ya'," katanya.

BERITA TERKAIT

Tak sampai di situ pengalaman Fachry, ia juga berkesempatan melakukan serangkaian ibadah umrah di tanah suci saat syuting film tersebut. Ilmunya juga semakin bertambah, lantaran mendalami bahasa Arab demi film tersebut.

Film Bukan Cinta Malaikat menceritakan kisah seorang relawan asal Indonesia sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah.

Saat sedang berada di Madinah, Reyhan menolong seorang perempuan asal Malaysia bernama Dewi (Nora Danish) yang sedang melakukan perjalanan umrah.

Namun, Dewi secara tak sengaja tertangkap, karena diduga penggunjung gelap kendati dirinya berhasil ditolong Reyhan.

Film Bukan Cinta Malaikat yang digarap oleh Ganesa Perkasa Films yang berkolaborasi dengan Ace Motion Pictures SDN BHD (Malaysia) menghadirkan bintang-bintang papan atas dari kedua negara.

Dari tanah air adalah Fahcry Albar, Donita, Dewi Irawan, Joshua Pandeleki, Iqbal Pakula, Edi Brokoli, Dewi Amanda dan sebagainya dari Tanah Air. Sementara dari Malaysia, yakni Nora Danish dan Ashraf Muslim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas