Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ingin Kasusnya dengan Kiswinar Cepat Selesai, Mario Teguh: Ini Masalah Keluarga, Tidak Baik

Kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik yang menjerat Mario Teguh masih bergulir hingga saat ini.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ingin Kasusnya dengan Kiswinar Cepat Selesai, Mario Teguh: Ini Masalah Keluarga, Tidak Baik
Tribunnews/JEPRIMA
Motivator Mario Teguh saat menggelar konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016). Mario Teguh mengandalkan tes DNA untuk membuktikan apakah dirinya merupakan ayah biologis dari Kiswinar, karena Tes DNA tak pernah terealisasi sejak tahun 1991 hingga akhirnya Kiswinar muncul ke publik dan menyatakan diri sebagai anak bilogis Mario Teguh. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik yang menjerat Mario Teguh masih bergulir hingga saat ini.

Menghadapi itu, Mario Teguh memilih untuk rehat dari kariernya di layar kaca dan tak memberikan keterangan pada media.

"Saya kira, selama ini kami sudah diam. Saya kira, tidak ada keharusan untuk bicara lagi karena nanti waktu juga akan menjawab," ucapnya usai memenuhi undangan gelar perkara di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

"Kasus ini, kan, sudah ditangani oleh pihak yang berwajib, kemudian pelapornya pihak Kiswinar. ‎Jadi, kami serahkan. Kami sebagai warga negara yang baik dan saya sebagai kuasa hukumnya mematuhi hukum acara yang mesti dilalui Pak Mario. Kami hanya mengarahkan. Jadi, pasif sekali kami," ujar Vidi Galenso Syarief selaku kuasa hukum Mario Teguh.

Dengan berlaku pasif, Mario Teguh mengaku dirinya berupaya tak memperkeruh keadaan supaya masalah yang dihadapinya cepat selesai.

"Saya selama ini tidak bicara, Pak Vidi yang mewakili saya. Semakin kita diam, sebetulnya semakin cepat masalah itu selesai. Kan, kita tidak boleh memperkeruh keadaan. Apalagi, ini masalah keluarga, tidak baik," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Seperti yang telah diberitakan, pada Mei 2016 lalu, unggahan akun gosip di Instagram mengenai dugaan bahwa Mario Teguh punya tiga anak, termasuk Kiswinar, mengawali perseteruan antara bapak dengan anak tersebut.

Setelah hal itu mulai menjadi bahan pembicaraan, Kiswinar muncul di acara Hitam Putih pada 7 September 2016 dan menyatakan bahwa dirinya tak diakui anak oleh Mario Teguh.

Kemudian, Mario Teguh, dalam acara Sapa Pagi Indonesia di Kompas TV, ganti membeberkan dugaan bahwa Kiswinar ialah anak dari hubungan gelap Aryani Soenarto, mantan istrinya, dan laki-laki yang disebutnya Mr X.

Lantaran apa yang dibeberkan dalam acara Sapa Pagi Indonesia tersebut, Mario Teguh pun dilaporkan oleh Kiswinar dan Aryani ke SPKT Polda Metro Jaya pada 5 Oktober 2017.

Pelaporan diwakilkan oleh Ferry Amahorseya selaku kuasa hukum Ario Kiswinar Teguh.

Dalam surat bukti lapor dengan nomor TBL/4802/X/2016/PMJ/Dit.Reskrimum, Mario Teguh dilaporkan atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik berdasarkan Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP.

Sementara itu, setelah dilakukan tes DNA, Kiswinar nyatanya terbukti merupakan anak kandung Mario Teguh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas