Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tes Urine Rio Reifan Positif Metamphetamine, Zat Berbahaya yang Sebabkan Seseorang Sakau

Polisi melakukan tes urine terhadap aktor Rio Reifan. Hasilnya, salah satu pemeran dalam film Tukang Bubur Naik Haji itu, positif Metamphetamine.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Tes Urine Rio Reifan Positif Metamphetamine, Zat Berbahaya yang Sebabkan Seseorang Sakau
Tribunnews/JEPRIMA
Pemain film Rio Reifan saat menjalani sidang kasus Narkoba yang menjerat dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015). Polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah tas kecil warna hitam didalamnya terdapat dua kantong plastik sabu sebarat 0,48 gram dan 1,75 gram beserta dua alat hisap milik Rio Reifan. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Polisi melakukan tes urine terhadap aktor Rio Reifan.

Hasilnya, salah satu pemeran dalam film Tukang Bubur Naik Haji itu, positif Metamphetamine.

Metamphetamine adalah salah satu jenis Narkoba yang dikatakan sangat berbahaya, yang dapat menyebabkan seseorang menjadi sakau dalam jangka waktu 6-12 jam bahkan lebih.

"Yang bersangkutan (Rio), dari hasil cek urine positif metamphetamine," ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/8/2017).

Polisi menangkap Rio pada Minggu (14/8/2017) sekitar pukul 20.00 WIB. Polisi menangkap Rio di Jalan Raya Caman, Jakasampurna, Bekasi. Saat itu, mobil Rio tengah berhenti di pinggir kiri jalan.

Polisi melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan. Ternyata, Rio tak bisa menunjukan surat. Kemudian, polisi melakukan pemeriksaan di dalam mobil berpelat nomor B 54 KTI.

BERITA TERKAIT

"Petugas melakukan pemeriksaan mobil dan menemukan cangklong, pipet, dan bong," ucap Argo.

Setelah menemukan barang bukti tersebut, polisi langsung membawa Rio ke Pos Polisi BKPM Giant di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi.

"Dilakukan penggeledahan mobil dan dari tas milik Rio warna cokelat didapatkan satu bungkus klip bening sabu yang ditaruh di sarung kacamata merk warna hijau," ucap Argo.

Argo menerangkan, Rio mengakui barang bukti yang didapati polisi dari mobilnya adalah miliknya. Termasuk sabu dalam bungkus klip bening tersebut.

"Hasil interogasi sementara bahwa tersangka Rio mengakui barang bukti tersebut miliknya," ucap Argo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas