Tribun Seleb

Ternyata Orangtua Ayu Ting Ting Pernah Batal Berhaji Karena Ditipu Agen Travel

Masih soal batalnya kedua orangtuanya berhaji. Kata Ayu, keluarganya tak pernah merasa curiga atau berpikir negatif

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ternyata Orangtua Ayu Ting Ting Pernah Batal Berhaji Karena Ditipu Agen Travel
Regina Kunthi Rosary/Tribunnews.com
Ayu Ting Ting ditemui di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017). 

Pedangdut Ayu Ting Ting yang berencana memberangkatkan lagi kedua orangtuanya untuk berhaji berkisah bahwa orangtuanya pernah batal berangkat ke Tanah Suci karena terkena tipu sebuah jasa travel.

Hal itu dikatakan ketika pelantun lagu "Sambalado" menceritakan kesiapan orangtuanya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, yang sudah mendaftar ke sebuah biro perjalanan haji.

"Alhamdulillah kalau cita-cita saya udah kesampaian berangkatin ayah sama ibu haji. Mereka udah berangkat, tapi mereka pengin lagi," kata Ayu saat ditemui di kediamannya yang terletak di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017).

Orang tua tunggal untuk satu anak ini menambahkan bahwa untuk keperluan itu orangtuanya sudah mendaftar ke sebuah biro perjalanan haji sejak dini.

"Makanya mereka daftarin nama dari sekarang. Mudah-mudahan mereka bisa berangkat lagi," sambungnya.

Ayu kemudian menuturkan bahwa orangtuanya pernah batal ke Tanah Suci. Gara-garanya mereka ditipu oleh sebuah jasa travel.

"Kalau dulu Ibu yang berangkat haji, (pernah tertipu) tapi bukan travel yang itu. Beda travel. (Akhirnya) enggak jadi (berangkat), batal," tutur Ayu.

Namun Ayu mengaku sudah lupa kejadiannya. Meskipun demikian ada yang selalu diingatnya.

Pasalnya, sampai malam penerbangan terakhir, kedua orangtuanya belum juga mendapatkan paspor.

"Ya sampai malam penerbangan terakhir, kok Ayah sama Ibu belum dapat paspor. Akhirnya dibatalin. Tapi enggak apa-apa. Uangnya kembali kok," sambung pesohor bernama lengkap Ayu Rosmalina itu.

Masih soal batalnya kedua orangtuanya berhaji. Kata Ayu, keluarganya tak pernah merasa curiga atau berpikir negatif tentang hal itu. Karena itu orang tuanya pun memilih jasa travel lainnya.

"Kebetulan pas berangkatin, memang belum ada kendala apa-apa, enggak ada pikiran aneh-aneh pakai travel itu jadi enggak masalah. Akhirnya ganti travel lain," imbuhnya.

Bagaimana dengan Ayu sendiri soal berhaji? Ditanya demikian, Ayu mengaku belum siap menunaikan ibadah haji.

"Saya merasa kayaknya belum. Nantilah," kata Ayu saat diwawancarai usai pemotongan hewan kurban di kediamannya, di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017).

Berita ini sudah dimuat di Kompas.com dengan judul Ayu Ting Ting Mengaku Belum Siap Naik Haji

Wiki Terkait

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas