Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus First Travel

Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan Sering Jawab 'Lupa' Ditanya Soal Harta

Karena para tersangka tidak kooperatif, penyidik dari kepolisian mengalami kesulitan melacak aliran dana ribuan calon jemaah First Travel

Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan Sering Jawab 'Lupa' Ditanya Soal Harta
Facebook
bos First travel Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com,Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengembangan dan pengusutan kasus dugaan penipuan calon jemaah umrah PT First Travel terus dilakukan termasuk penelusuran aset dan harta yang dimiliki oleh Bos First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan.

Karena para tersangka tidak kooperatif, penyidik dari kepolisian mengalami kesulitan melacak aliran dana ribuan calon jemaah First Travel yang diduga disalahgunakan.

"Saya banyak mendapatkan laporan kalau dia banyak menyatakan lupa-lupa ya. Jadi ini perlu dicek kembali, " kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Bareskrim Polri gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (8/9/2017).

Menurutnya, pihak Bareskrim berusaha untuk bisa menyelesaikan dan menemukan kemana aliran dana yang mencapai ratusan milyar tersebut.

"Kita (Bareskrim) ingin berusaha secepat mungkin, tapi sepertinya aliran dana belum bisa kita dapatkan fakta-fakta nya," tambah Setyo.

Terkait aliran dana ini, Bareskrim juga telah bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menyita aset dan harta Bisa Travel seperti rumah di Sentul city, rumah di Pasar Minggu, rumah di Cilandak Jakarta Selatan, kantor PT First Travel di Jalan Radar AURI, kantor di Rasuna said, butik di Kemang, serta 5 mobil mewah milik pasangan suami istri tersebut.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas