Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Bunga Dilatih Merias Diri Sendiri Karena Harus Mandiri di Ajang Miss Universe 2017

Selain itu Bunga juga dipersiapkan bagaimana mengenakan deretan gaun yang akan ia kenakan pada ajang bergengsi para wanita tercantik

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bunga Dilatih Merias Diri Sendiri Karena Harus Mandiri di Ajang Miss Universe 2017
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani saat memamerkan evening gown bertema 'Bunga Cino' rancangan desainer ternama Ivan Gunawan, di Sasono Wiwoho Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017), yang nantinya akan ia kenakan di ajang pemilihan ratu sejagad Miss Universe 2017. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnu Wardani berharap busana yang dirancang para desainer bisa meningkatkan kepercayaan diri Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani menuju ajang Miss Universe 2017.

"Mudah-mudahan dengan bantuan teman-teman semua para Desainer, kepercayaan diri Bunga yang tampil di Miss Universe akan menjadi lebih baik," ujar Putri, di Sasono Wiwoho Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

Ia menambahkan, pihaknya telah memberikan sejumlah pelatihan pada gadis cantik yang memiliki tinggi 180 cm itu.

Pelatihan tersebut satu di antaranya adalah public speaking, agar Bunga bisa percaya diri tampil di depan banyak orang pada ajang pemilihan ratu sejagad itu.

"Latihan-latihan, public speaking, jadi itu adalah bagian dari polesan Yayasan Puteri Indonesia agar Bunga semakin tampil maksimal," jelas Putri.

Selain itu Yayasan Puteri Indonesia, kata Putri, juga memberikan pelatihan agar Bunga bisa terampil merias wajah dan rambutnya saat mengikuti ajang Miss Universe tersebut.

BERITA TERKAIT

Pasalnya ia harus merias diri sendiri, karena tidak akan ada make up artist yang 'menyulap cantik' wajah dan rambutnya.

"Begitupula treatment-nya, bagaimana merias diri sendiri, karena di sana tidak ada make up artist-nya, harus bisa (merias diri) sendiri," tegas Putri.

Selain itu Bunga juga dipersiapkan bagaimana mengenakan deretan gaun yang akan ia kenakan pada ajang bergengsi para wanita tercantik sedunia itu.

"Bagaimana riasan dan rambutnya serta persiapan baju-bajunya yang akan ia kenakan," kata Putri.

Dalam ajang Miss Universe 2017 yang nantinya digekar di Las Vegas, Amerika Serikat itu, Bunga akan mengenakan sejumlah busana memukau rancangan desainer ternama Indonesia.

Mulai dari 'Dewaraja' dari Iwan Tirta Private Collection, 'Magical Flower' yang dirancang oleh Andreas Odang, 'Powerful Red' karya Yogi Pratama, 'Kebaya' hasil rancangan Intan Avantie.

Hingga 'Bunga Cino' karya Ivan Gunawan, serta tentunya National Costume bertema 'Warrior of Orang Utan' hasil rancangan desainer fenomenal Rinaldy Yunardi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas