Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Buat Gitar Ala Film Coco, Disney Indonesia Gandeng Seniman Pahat Bali

Disney meminta seniman I Wayan Tuges untuk menghadirkan film COCO ke dalam gitar yang dipahatnya.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Buat Gitar Ala Film Coco, Disney Indonesia Gandeng Seniman Pahat Bali
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Gitar yang dipahat oleh I Wayan Tuges dan terinspirasi oleh film COCO, tengah dipegang oleh penyanyi remaja Ify Alyssa saat menghadiri acara Media Gathering Disney-Pixar 'COCO', di Main Atrium Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Jumat (24/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menggandeng Seniman pahat gitar asal Bali, ternyata menjadi salah satu cara The Walt Disney Studios Indonesia membawa kesenian tanah air masuk ke dalam dunia Pixar.

Disney meminta seniman I Wayan Tuges untuk menghadirkan film COCO ke dalam gitar yang dipahatnya.

Dalam acara Media Gathering Disney-Pixar 'COCO' yang digelar di Main Atrium Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Jumat (24/11/2017), Tuges yang berhalangan hadir, menyampaikan kesannya melalui video yang diputarkan.

Ia menjelaskan bahwa musik memberikannya inspirasi baru dalam memperkenalkan seni pahat asli Indonesia ke dunia internasional.

"Melalui musik, saya menemukan cara baru untuk memperkenalkan seni pahat Indonesia ke masyarakat dunia," ujar Tuges, dalam Video yang diputar dalam acara tersebut.

Pria paruh baya itu pun mengaku sangat senang lantaran bisa berkolaborasi dengan Disney Indonesia untuk menampilkan karyanya.

BERITA TERKAIT

Karya pahatan yang ia tuangkan dalam media gitar dan terinspirasi hanya dari film COCO.

"Menggunakan gitar sebagai media, saya sangat senang dapat berkolaborasi untuk menunjukkan kualitas seni pahat milik Indonesia dengan menghadirkan gitar pahat yang terinspirasi dari film COCO," kata Tuges.

Lebih lanjut Tuges kemudian berharap agar karyanya bisa menginspirasi para pemusik dimanapun untuk selalu mengejar cita-citanya.

Seperti kegigihan karakter Miguel, seorang bocah berusia 12 tahun yang menjadi tokoh utama dalam film COCO, yang terus mengejar cita-citanya sebagai seorang musisi.

"Melalui karya saya, saya berharap gitar ini dapat menginspirasi para pemusik (bisa) seperti Miguel untuk terus mengejar mimpinya dalam bermusik," tegas Tuges.

Gitar yang dipahat oleh Tuges akan dipamerkan di COCO Exhibition dan Retail Area di Neo Soho Mall LG FI, mulai 16 November hingga 3 Desember mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas