Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Bunga Jelitha Dimaki Karena Kalah di Ajang Miss Universe, Ivan Gunawan: Enggak Fair

"Harusnya, sebuah usaha orang tersebut tuh dihargai, diapresiasi, bukan di-bully, bukan diomeli, dimaki-maki di medsos," sambungnya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bunga Jelitha Dimaki Karena Kalah di Ajang Miss Universe, Ivan Gunawan: Enggak Fair
Instagram
Ivan Gunawan. 

 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai perancang busana yang mendukung penampilan Bunga Jelitha dalam Miss Universe 2017, Ivan Gunawan (35) sedih dan kecewa karena Bunga di-bully di media sosial lantaran gagal meraih mahkota.

Hal itu diungkapkan oleh Ivan ketika ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

"Saya ya, sebagai tim, sedih ya sedih ya. Tapi, ini kan kompetisi. Atlet yang bertanding aja enggak selalu menang. Itu atlet lho, yang dari kecil jadi atlet," ucap pemilik nama panggilan Igun ini.

Pembawa acara ini mengatakan pula bahwa, dengan persiapan dalam waktu singkat, dan usaha yang maksimal, tidak sepatutnya Bunga Jelitha dicibir karena kekalahannya.

"Ya, kita menangani satu orang di ajang internasional, dengan persiapan yang bisa dibilang cuma beberapa bulan, terus di-bully," ujarnya.

"Kalah harus dimaki, saya rasa itu enggak fair ya. Harusnya, sebuah usaha orang tersebut tuh dihargai, diapresiasi, bukan di-bully, bukan diomeli, dimaki-maki di medsos," sambungnya.

BERITA TERKAIT

Ivan Gunawan merasa kecewa karena ada komentar-komentar tidak sedap di media sosial tentang kekalahan Bunga Jelitha. Menurutnya seharusnya hal itu tidak perlu dilakukan.

"Sebetulnya enggak usah wawancara saya. Introspeksi diri kiranya sebagai masyarakat Indonesia seperti apa, karena medsos bisa dilihat seluruh dunia. Kalian bisa bayangin kalau perwakilan dari negara lain lihat aksi dari perwakilan negara sendiri, malu enggak? Gitu aja ya," katanya.

Dian Reinis Kumampung/Kompas.com

 

 

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas