Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Yon Koeswoyo Ingin Berpulang di Rumahnya Bukan di Rumah Sakit

"Dia pengin berakhir ya di rumah ini. Sekali lagi mohon maaf kalau ada salah-salah kata dari bapak," ucap Gerry Koeswoyo.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Yon Koeswoyo Ingin Berpulang di Rumahnya Bukan di Rumah Sakit
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Aksi panggung grup band legendaris Koes Plus saat tampil pada Konser Jakarta Dekade di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (11/12/2015) malam. Yon Koeswoyo, sang vokalis dan gitaris, tetap energik di usia 73 tahun. Ia tampil bersama musisi muda generasi ke-dua keluarga Koeswoyo. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Yon Koeswoyo (78), vokalis Koes Ploes, meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi, di kediamannya di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, akibat komplikasi penyakit.

Anak Yon, Gerry Koeswoyo menjelaskan, ayahnya sempat dirawat di rumah sakit, dan tiga hari lalu baru pulang ke rumah.

"Memang beliau sakit. Sakit komplikasi, sudah dirawat selama dua hari. Beliau mau pulang. Maunya di rumah saja. Ya sudah pulang ke rumah tiga hari lalu," ungkap Gerry Koeswoyo di rumah duka.

Gerry menambahkan, begitu pulang ke rumah, kondisi Yon tidak membaik. Yon malah sesak napas pada malam harinya, dan sempat bergurau sudah ingin meninggal.

"Memang sudah berasa malam-malam napas sesak. Langsung saya panggil Mbak Chica Koeswoyo. Setelah itu saya sudah feeling bapak tidak lama lagi," ucapnya.

"Terus juga bapak bilang, 'biarin, orang bapak udah mau meninggal'. Ya saya dengar sendiri, malah tambah panik," sambung Gerry.

Yon, lanjut Gerry, memang ingin pergi untuk selama-lamanya ketika sedang beristirahat di rumah, bukan di rumah sakit, sehingga Yon memaksa pulang, meski belum sehat.

BERITA TERKAIT

"Dia pengin berakhir ya di rumah ini. Sekali lagi mohon maaf kalau ada salah-salah kata dari bapak," ucap Gerry Koeswoyo.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas