Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kisahnya Mirip Dirinya Saat Meniti Karir Bermusik di Kangen Band, Andika Produseri Galaxy

Takhanya memiliki bakat menyanyi, penyanyi Andika Kangen Band rupanya memiliki bakat untuk menerbitkan musisi atau grup baru di industri musik

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kisahnya Mirip Dirinya Saat Meniti Karir Bermusik di Kangen Band, Andika Produseri Galaxy
wartakotalive.com/arie puji waluyo
Maesa Andika Setiawan memproduseri sebuah grup band bernama Galaxy, dengan genre Pop Melayu seperti grup bandnya yang lama, Kangen Band. 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK --- Tidak hanya memiliki bakat menyanyi, penyanyi Maesa Andika Setiawan (32) rupanya memiliki bakat untuk menerbitkan musisi atau grup baru di industri musik Indonesia.

Andika saat ini tengah mempersiapkan sebuah grup band Galaxy, dengan genre Pop Melayu seperti grup bandnya yang lama, yakni Kangen Band.

Memunculkan musisi atau grup baru di industri musik Indonesia, sekalian dirinya belajar untuk me-manage kehidupannya dan juga berbagi ilmu dalam bermusik.

Ketertarikan Andika memproduseri grup band Galaxy dikarenakan cerita grup band tersebut sangat mirip dengan kehidupannya sebelum menjadi musisi papan atas Indonesia.

"Saat ini gua rasa berkarya memang sulit. Apa lagi untuk band baru. Gua di sini membantu mereka karena gua pikir mereka punya peluang untuk bisa maju. Karena cerita mereka pun hampir sama kayak gua dan Kangen Band dulu," kata Andika ketika ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1/2018), bersama grup band Galaxy.

"Gua melihat perjalanan mereka, yang pernah diusir saat jualan. Gua dulu jadi tukang cendol dan tukang bangunan, yang gua takutin ujan. Ketika gua keujanan ngga akan bisa dagang. Gua lebih memikirkan sejarah mereka seperti gua. Dari sini gua kemotivasi untuk majukan mereka. Dari hinaan mereka akan menjadi mulia," tambahnya.

Baca: Tunggu Anaknya Pulang Dari Raja Ampat, Jenazah Yon Koeswoyo Dimakamkan Hari Ini

BERITA REKOMENDASI

Menurut Andika, mempromosikan bakat di dunia musik sangat lah mudah. Galaxy pun mencobanya di media sosial dan membuatnya tertarik untuk memproduseri.

"Gua denger materi merek oke. Gua menyiapkan diri untuk produksi band. Akhirnya gua produserin mereka dan gua terjun juga. Gua job lagi ngga berhenti, sehingga gua manfaatkan momen yang multi talent. Galaxy band yang layak diproduksi," ucapnya.

"Karya mereka keren. Karena jarang sekali orang membuat karya tentang motivasi hidup dan memberikan semangat. Semua berawal dari mimpi lah," tambahnya.

Didengarkan Langsung
Grup band Galaxy yang beranggotakan Afid Permata (vocal), Lina (vocal), Hayya (Gitar), Rizal (Gitar), Rudi (Bass), dan Rizqi (Drumm) ini dipanggil oleh Andika, untuk didengarkan langsung karena ingin ia produseri.

Hal tersebut dikarenakan Andika pernah mengorbitkan penyanyi dangdut wanita yakni Cynthia Arona dan Duo Serigala zaman dulu.

"Gua mencari yang berbeda. Ketika enggak ada yang sama dari Galaxy, gua akan masukin itu. Tinggal bisa menikmati oleh masyarakat," ungkapnya.

Lanjut Andika, ia yakin dan optimis Galaxy terbitannya mampu berkompetisi di industri musik tanah air, dengan yang mereka punya saat ini.

"Semenjak injak kaki di dunia entertain gua yakin. Kedepannya tetap lah perjuangan semuanya Allah yang atur. Kita ngga bisa bicara ke depan gimana. Hari ini anugerah, besok misteri. Tapi gua optimis 100 persen untuk Galaxy," ujar Andika.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas