Tribun Seleb

Bikin Lagu untuk Persija, Ada Misi Perdamaian yang Disisipkan Rian DMASIV

MUSISI dan penyanyi Rian Ekky Pradipta (31) membuat lagu untuk klub sepakbola Persija Jakarta.

Editor: Anita K Wardhani
Bikin Lagu untuk Persija, Ada Misi Perdamaian yang Disisipkan Rian DMASIV
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Rian Ekky Pradipta atau dikenal sebagai Rian d'Masiv saat ditemui di kawasan Mampang Jakarta, Senin (8/1/2018). (TRIBUNNEWS/HERUDIN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MUSISI dan penyanyi Rian Ekky Pradipta (31) membuat lagu untuk klub sepakbola Persija Jakarta.

Lagu yang dibuat Rian berjudul 'Kemenangan Kita Semua' itu, sudah ia rillis di akun youtubenya.

Tak disangka, ternyata lagu ini mendapatkan respon yang luar biasa dari pendukung Persija Jakarta, The Jakmania.

Dalam lagunya tersebut, vokalis grup band D'MASIV itu mengaku menyelipkan misi perdamaian dan juga persaudaraan, antar suporter sepakbola Indonesia.

Baca: Sudah Pisah Ranjang, Terbongkar Alasan Lina Gugat Cerai Sule, Mulai Orang Ketiga Hingga Keterbukaan

Dimana diketahui, rivalitas tim sepakbola menjadikan suporternya untuk terus berjibaku menciptakan sebuah keributan dan kegaduhan, yang memang sering terjadi di setiap pertandingan.

"Lagu 'Kemenangan Kita Semua' ini diminta oleh pendukung Persija Jakarta (The Jakmania). Enam ribu The Jakmania meminta gua buat lagu untuk Persija. Alhamdulilah gua sudah menyelesaikan janji gua," kata Rian D'MASIV.

Hal itu ia katakan ketika ditemui dalam acara Press Confrence program ramadan MNC TV, 'Berkah Cinta Ramadan' di Gedung MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5/2018).

"Dalam lagu ini ada misi mendukung tapi tidak boleh menghujat dan enggak perlu anarkis karena kita semua bersaudara," tambahnya.

Rian mengaku mencintai klub sepakbola Persija Jakarta sejak kecil.

Sebuah lagu yang ia buat merupakan bentuk kecintaannya terhadap tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Gua meyakinkan Musika, karena D'MASIV milik semua daerah. Tapi disini gua bilang, ini adalah bukti kecintaan gua untuk mendukung klub lokal," ucapnya.

Lanjut Rian, ia berharap dengan adanya lagu ini, rivalitas antar suporter sepakbola tetap terjaga tanpa adanya kerusuhan yang sering terjadi.

"Harapannya dengan ada lagu ini mempererat persaudaraan dan perdamaian. Karena menurut gua rivalitas itu hanya 90 menit. Setelah itu kita bersaudara lagi," ujar Rian D'MASIV. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas