Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kebahagiaan Asty Ananta Jalani Ramadan Bersama Suami

Meski mualaf, suami Asty Ananta, ternyata bisa menjalani puasa tanpa kendala.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Willem Jonata
zoom-in Kebahagiaan Asty Ananta Jalani Ramadan Bersama Suami
Instagram
asty ananta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi Asty Ananta. Kebahagiaannya pun bertambah lantaran Ramadan tahun ini ia lalui bersama suami, Hendra Suyanto.

Meski mualaf, Hendra ternyata bisa menjalani puasa tanpa kendala. Pria yang menikahi Asty pada 2016 itu, memang sudah terbiasa puasa sejak bertahun-tahun.

"Kalau puasa Koko mungkin sudah tujuh tahun, jadi memang dari sama-sama sebelum menikah, jauh memang koko sudah puasa. Maksudnya saya dengan Koko itu sama satu pemahaman jadi bukannya harus dipaksa (untuk puasa)" kata Asty Ananta di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018).

Baca: Bermula dari Sepatu, Bimbim Sindir Abdee Negara Soal Beratnya Hidup

Oleh sebab itu, Asty Ananta merasa sudah tak perlu lagi mengajarkan seperti apa berpuasa. Ia percaya, bahwa ibadah merupakan panggilan hati.

"Memang Koko orangnya tiba-tiba yang searching, suka baca komunikasi, bertanya jadi enak banget. Jadi enggak ada istilah oh saya ngajarin karena saya lebih dahulu (muslim). Justru saya belajar banyak," imbuhnya.

Asty Ananta berharap agar ia dan suami bisa menjalankan ibadah semaksimal mungkin. Keduanya juga sepakat untuk banyak berbagi di bulan Ramadan.

BERITA TERKAIT

"Saya percaya cara ibadah masih-masing orang pasti mau melakukan yang terbaik semaksimal mungkin di bulan puasa. Itu juga yang kami coba untuk lakukan. Semakin banyak kita bersyukur dan berbagi, saya rasa itu akan semakin indah," tuturnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas