Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Fauzi Baadilla Risau Kala Dengar Suara Tembakan di Perbatasan Turki-Suriah

Fauzi Baadilla ikut Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke perbatasan Turki-Suriah, untuk memberi bantuan terhadap korban perang.

Penulis: Gilang Syawal Ajiputra
Editor: Willem Jonata
zoom-in Fauzi Baadilla Risau Kala Dengar Suara Tembakan di Perbatasan Turki-Suriah
Tribunnews.com/Gilang Syawal Ajiputra
Fauzi Baadilla saat ditemui di Gedung Trans TV, Jakarta, Selasa (29/5/2018). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Gilang Syawal Ajiputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ikut Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke perbatasan Turki-Suriah, Fauzi Baadilla sempat dengar suara tembakan.

Ia sempat cemas saat mendengar suara tersebut. Hal itu diceritakannya saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

"Ya ada sedikit kerisauan, cuma itu kan kita dibawa ke titik aman, titik yang bukan di Suriah-nya, di Turki-nya, di bagian paling luar, di perbatasan jadi pasti aman," kata aktor yang akrab disapa Oji itu.

Baca: Denada Persilakan Anaknya Puasa Sekuatnya

"Tapi walapun aman juga, kota itu juga sempet beberapa kali kena rudal nyasar, terus kadang-kadang suara tembakan," lanjut mantan suami Senk Lotta itu.

Selain itu, Fauzi juga mengatakan sempat mendengar suara tembakan yang jaraknya tidak jauh dari tempatnya bersama relawan ACT berada.

"Oh iya diperbatasan, tentara atau sniper saya nggak tahu, kayaknya tentara, dia lagi manasin senjata, 'dor dor dor'," tutur Fauzi.

BERITA REKOMENDASI

Meski begitu, Fauzi mengaku tidak takut terjadi hal buruk terhadap dirinya saat berada di Turki. Baginya kematian adalah realita yang pasti dihadapi semua makhluk hidup.

"Takut enggak. Kalau menurut gua, ya itu realita, mati kan realita, ngapain takut, daripada mati dalam keadaan ngaco, lebih bagus mati dalam keadaan lagi bikin (perbuatan) baik," pungkas Fauzi.

Sekadar info, ia bersama rombongan Aksi Cepat Tanggap (ACT) datang ke perbatasan Turki-Suriah untuk memberikan bantuan terhadap korban perang Suriah.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas